Ini Jawara Penjualan Low Pickup di Kuartal Pertama

Ini Jawara Penjualan Low Pickup di Kuartal Pertama
Ilustrasi, Pikap Suzuki Carry. - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Sepanjang tiga bulan pertama tahun ini atau dari Januari hingga Maret lalu, penjualan pikap entry level alias low pickup di Indonesia dari pabrik ke diler (wholesales) tercatat sebanyak 30.196 unit. Jumlah ini dibukukan oleh 11 model yang bertarung di segmen pasar tersebut.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, total penjualan di sepanjang kuartal pertama itu berasal dari penjualan Januari yang sebanyak 11.932 unit, Februari 11.037 unit, dan Maret 7.227 unit. Dari jumlah ini pikap Suzuki Carry masih merajai dengan total penjualan sebanyak 11.970 unit.

Dia dibayangi pikap Daihatsu Gran Max yang berada di urutan kedua dengan total penjualan sebanyak 11.476 unit. Artinya, selisih antara keduanya hanya 494 unit, dengan Suzuki Carry lebih unggul.

Pikap Daihatsu Gran Max – dok.Istimewa

Berada di posisi ketiga terdapat Mitsubishi Colt L300 yang terjual ke diler sebanyak 5.609 unit. Meski teraput jauh, Isuzu Traga berada di belakang pikap andalan Mitsubishi Motors Indonesia itu, dengan total penjualan 1.842 unit.

Sedangkan urutan kelima ditempati DFSK Supercab yang terjual sebanyak 445 unit. Pikap Isuzu Panther bertengger di posisi keenam setelah terlego sebanyak 167 unit.

Tata Super Ace menapak di urutan ketujuh dengan penjualan sebanyak 86 unit. Sementara urutan kedelapan dihuni pikap Kia Big-up dengan penjualan sebanyak 16 unit.

Kia Big Up yang dipamerkan di hajatan GIICOMVEC 2020 – dok.Motoris

Urutan kesembilan ditempati Hyundai H-100 dengan penjualan 11 unit. Adapun urutan terakhir atau ke-11 ditempati Tata Super Ace EX2 dengan penjualan 3 unit. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This