Penjualan Hatchback di Kuartal I, Ini Model Terlaris dan Terjeblok
Honda Jazz - dok.Istimewa

Penjualan Hatchback di Kuartal I, Ini Model Terlaris dan Terjeblok

Jakarta, Motoris – Sepanjang kuartal pertama atau di rentang Januari hingga Maret lalu total penjualan ke diler (wholesales) tercatat sebanyak 6.677 unit. Jumlah itu merupakan kumulatif dari jumlah penjualan sepanjang Januari yang sebanyak 2.860 unit, Februari 1.821 unit, dan Maret 1.996 unit.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) belum lama ini menunjukan, hatchback Honda Jazz yang mencengkeram pasar pasar terbesar dengan total penjualan sebanyak 3.075 unit. Sedangkan berada di urutan belakangnya, terdapat Toyota Yaris.

Mobil sedan tanpa buntut Toyota itu terjual sebanyak 2.212 unit. Sedangkan Suzuki Baleno – yang versi anyarnya digelontorkan ke pasar Indonesia pada 20 Desember 2019 lalu itu – bercokol di posisi ketiga, setelah terjual sebayak 1.173 unit.

Ilustrasi, Suzuki New Baleno – dok.Motoris

Mazda 2 bertengger di urutan keempat dengan total penjualan ke diler sebayak 167 unit. Sedangkan Volkswagen (VW) Polo menempati urutan kelima, dengan penjualan sebanyak 42 unit.

Adapun Kia Rio di rentang tiga bulan pertama itu hanya terjual 8 unit, yang dicatatkan pada Januari sebanyak 4 unit, Februari 3 unit, dan Maret 1 unit. Dengan penjualan sebanyak itu, hatchback Kia tersebut berada di urutan keenam. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )