Januari – Maret, Renault Triber di RI Baru Terdistribusi Segini

Januari – Maret, Renault Triber di RI Baru Terdistribusi Segini
Januari – Maret, Cuma Segini Penjualan Renault Triber di RI

Jakarta, Motoris – MPV entry level besutan Renault yang diposisikan sebagai Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia – Renault Triber – yang diperkenalkan ke publik Indonesia di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agutus 2019 lalu. Saat itu PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku agen pemegang merek Renault di Tanah Air belum resmi melakukan penjualan, tetapi hanya memajang dan membuka pemesanan.

Seperti diungkapkan Chief Operating Officer MRI Davy Tuilan yang dihubungi Kamis (27/2/2020) lalu di Jakarta, mengatakan proses pengiriman (distribusi) unit Renault Triber ke diler baru dilakukan pada April 2020.

“Renault Triber mulai masuk Indonesia pada pertengahan Maret, dan kita targetkan April itu sudah tersebar ke seluruh diler yang ada di Indonesia,” tutir Davy yang dihubungi sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan sejumlah daerah tersebut.

Renault Indonesia mengklaim, TRiber bisa masuk ke empat segmen sekaligus sehingga berpotensi dapat menggaet konsumen di segmen itu – dok.Motoris

Menurut dia, saat ini MRI telah mempunyai 12 gerai di Indonesia. Mereka tersebar di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Samarinda, Jambi, serta Medan.

Davy mengatakan, saat dibuka pemesanan di hajatan GIIAS 2019 lalu, mobil yang disebut bakal bersaing dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra itu mencatatkan 1.033 pemesan. Banderol yang dipatok untuknya, Rp133 – 169,8 juta on the road Jakarta.

Data yang dikompilasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan di sepanjang Januari – Maret lalu, penjualan ke diler (wholesales) Renault Triber masih sebanyak 9 unit. Penjualan itu hanya terjadi pada bulan Maret, sedangkan di bulan Januari dan Februari masih nihil.

Diler Renault di Serpong, Tangerang Selatan – dok.Motoris

Kini, PT MRI sudah membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan tes drive mobil yang diimpor dari India tersebut. Namun, berhubung dengan penerapan PSBB terkait wabah virus corona, tes drive bisa dilakukan di rumah konsumen.

Seperti diinformasikan di laman resmi Renault Indonesia, Senin (27/4/2020), masyarakat yang ingin melakukan tes bisa memesan secara digital. Pemesanan untuk tes bisa dilakukan melalui situs web atau ke akun instagram id_renault. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This