Toyota Lepas MPV Baru, Lebih Keren dari Innova, apalagi Avanza

Toyota Lepas MPV Baru, Lebih Keren dari Innova, apalagi Avanza
Toyota Sienna 2021 - dok.Motorauthority

Texas, Motoris – Toyota bakal melepas All New Sienna untuk pasar Amerika Serikat (AS) akhir tahun ini. MPV ini bisa dibilang jauh di atas Kijang Innova, apalagi Avanza bikinan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dilansir motor1, Jumat (15/5/2020), semua varian Sienna 2021 akan memakai sistem mesin hybrid, berdasarkan bocoran yang keluar dari pertemuan diler di AS.

“Yang belum jelas adalah berapa mesin yang dipasang di model baru Sienna. Kemungkinan mesin saat ini 3,5 liter V6 akan dimodifikasi agar bisa seefisien mesin Atkinson lansiran Toyota lainnya,” tulis media itu.

Hal itu terhadi pada Highlander. Demi sistem hybrid, mesin 3,5 liter diganti menjadi 2,5 liter, empat silinder segaris, yang fokus pada efisiensi ketimbang kecepatan.

Ilustrasi, Toyota Sienna 2020 – dok.Toyota Cars

Bisa saja Sienna mengadopsi langkag itu, yakni menawarkan mesin dasar empat silinder atau opsional V6, yang keduanya sudah dielektrifikasi. Ini bukan kali pertama MPV Toyota memakai mesin empat silinder segaris.

“Sienna yang beredar saat ini tersedia dalam mesin empat silinder 2,7 liter pada dua tahun pertama. Namun, tenaganya dirasa kurang jika dipasangkan dengan bobot mobil ini,” tulis media itu.

Motor1 menduga bobot Sienna 2021 akan dipangkas, lantaran memakasi sasis TNGA. Kalau sudah begini, mesin bensin empat silinder serta motor listrik dirasa cukup memacu mobil.

Varian PHEV Sienna Prime mungkin saja hadir. Power train varian ini bisa berasal dari RAV4 Prime, yakni bensin 2,5 liter dan motor listrik yang didukung baterai lithium-ion berkapasitas besar. Jika itu terjadi, Sienna Prime anyar bakal memiliki tenaga 302 hp, lebih besar dari Sienna V6 296 hp.

Bocoran materi pertermuan dlier Toyota di AS yang menyebut Toyota Sienna anyar diluncurkan pada musim gugur 2020 – dok.Motor1

Sementara itu, jika melihat materi presentasi di pertemuan dealer itu, setelah Sienna, Toyota bakal melepas model all new crossover, lalu 86, all new CUV, Tundra, dan Sequola 4Runner pada 2022. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS