Honda Tega Matikan Sedan Keren Ini

Honda Tega Matikan Sedan Keren Ini
Acura RLX Sport hybrid 2020 - dok.Autotrader

California, Motoris – Honda akan mematikan sedan Acura RLX di Amerika Serikat (AS) dan Kanada akhir tahun ini, lantaran tak laku. Acura, merek premium Honda, kini lebih getol menjual SUV, yang tengah ngetren di mana-mana.

“SUV RDX dan MDX terbukti sukses dan memimpin penjualan Acura. Ke depan, MDX akan menjadi model andalan Acura,” tulis CNET mengutip laporan Automotive News, Sabtu (16/5/2020).

Meski begitu, RLX akan tetap ada di beberapa pasar, seperti Jepang, karena dianggap mobil legenda. Di AS, Acura akan fokus menjual TLX. Acura segera menampilkan TLX 2021 dengan penekanan di sisi performa bengis.

TLX anyar akan tersedia dalam varian Type S. Ini merupakan era baru mobil performa Acura.

“Ketika kita menunggu kehadiran TLX 2021, dapat dipastikan, sedan sekarang sudah tidak menguntungkan bagi bisnis pabrikan mobil,” tulis CNET.

Acura RLX – dok.Driving.ca

Sementara itu, Driving.ca melaporkan, RLX sudah ada di Kanada sejak 2013. Dalam debutnya, penjualan RLX mencapai 5.000 unit. Sayang, pada tahun-tahun berikutnya, penjualan RLX tak bisa setinggi itu. 2019, penjualannya hanya 1.019 unit.

Meski ada penyegaran pada 2018, RLX gagal mengambil hati konsumen mobil premium di Kanada. Kata media ini, alasannya adalah desainnya kurang tegas dan performanya kurang galak, dengan harga jual sekitar US$ 70.000. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS