Triber AMT Dirilis, Harga Maksimal Rp 140 Juta

Triber AMT Dirilis, Harga Maksimal Rp 140 Juta
Renault Triber AMT - dok.Gaadiwaadi.com

New Delhi, Motoris – Renault melepas varian Triber bertransmisi AMT untuk pasar India dengan mulai 618 ribu hingga 722 ribu rupee. Ini membuka peluang varian serupa dipasarkan di Indonesia, di mana saat ini hanya tersedia Triber 5 speed.

Renautl India membuka pesanan Triber Easy-R AMT, yang hadir dengan tiga varian, RXL, RXT, dan RXZ, dengan harga 40 ribu rupee lebih mahal dari varian manual. Perinciannya, harga varian RXL 618 ribu rupee, RXT 668 ribu rupee, dan RXZ 722 ribu rupee. Adapun mesinnya sama, bensin satu liter.

“Dengan kehadiran varian transmisi AMT, kami bisa mendorong penjualan Triber lebih besar lagi dengan modal fleksibilitas, atraktif, dan murah,” ujar CEO Renault India Venkartram Mamilllapalle seperti dilansir Decan Herald, Senin (18/5/2020).

Dia menambahkan, mobil bertransmisi AMT populer di India. Itu sebabnya, Renault senang bisa menghadirkan teknologi ini di Triber.

Tampilan belakang Renault Triber AMT – dok.EVO India

Triber rupanya laris manis di India, di mana tahun lalu terjual 88.869 unit, naik 7,9% dari tahun sebelumnya. Renault India juga mengekspor barang ini sebanyak 13.500 unit tahun lalu.

Tujuan ekspor Renault India adalah Afrika Selatan dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Renault akan meneruskan momentum pertumbuhan ini dan berekspansi ke beberapa negara di Afrika dan Asia Tenggara lainnya sambil memperkuat pasar domestik di India.

Sementara itu, data yang dikompilasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, sepanjang Januari – Maret lalu, penjualan ke diler (wholesales) Triber 9 unit. Penjualan itu hanya terjadi pada bulan Maret, sedangkan Januari dan Februari nihil.

Renault Triber M/T yang dipasarkan di Indonesia- dok.Motoris

Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy Tuilan mengatakan, proses pengiriman Triber ke diler baru dilakukan April 2020. Saat ini, MRI mempunyai 12 gerai di Indonesia, yang tersebar di DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Samarinda, Jambi, serta Medan.

Davy mengatakan, saat dibuka pemesanan di hajatan GIIAS 2019 lalu, mobil yang disebut bakal bersaing dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra itu mencatatkan 1.033 pemesan. Banderol yang dipatok untuknya, Rp133–169,9 juta on the road Jakarta.

Namun, dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (18/5/2020) Davy menyatakan harga Renault Triber di Indonesia disesuaikan dengan kenaikan nilai tukar euro. Alhasil, harga lebih mahal Rp 15 – 17 juta atau naik 9%.

Diler Renault di Serpong, Tangerang Selatan – dok.Motoris

Kini harga mobil itu Rp 166,9 – 179,9 juta untuk Triber M/T. “Untuk konsumen yang inden sejak tahun 2019 lalu mendapatkan diskon Rp 5 juta,” kata dia.(Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS