Ranger Thunder Dirilis, Hilux Mah Jauh, Sob

Ranger Thunder Dirilis, Hilux Mah Jauh, Sob
Ford Ranger Thunder untuk pasar Eropa - dok.Istimewa via CarsGuide

Brentwood, Motoris – Ford meluncurkan Ranger Thunder khusus untuk pasar Eropa. Model edisi terbatas ini hanya ada 4.500 unit dan dibanderol mulai 32.965 poundsterling.

Terus terang, penampilan dan spek pickup ini sudah jauh di atas para rival. Ya, kita sebut saja dengan Toyota Hilux atau Mitsubishi Triton alias L200.

Dilansir Paultan, Selasa (19/5/2020), Thunder berbasis varian Wildtrak dan hanya tersedia dengan satu warna, abu-abu gelap. Ada emblem Thunder di pintu depan bawah berkelir merah, sedangkan tulisan Ranger berkelir hitam dof terpatri di bokong mobil.

Ranger Thunder memakai pelek hitam ukuran 18 inci, membuat tampilan mobil mencekam. Kemudian, bemper belakang disepuh hitam, lalu adaskid plate, lampu kabut, lampu depan LED, dan lampu belakang bermika gelap. Sementara itu, penutup bak belakang berdesain ciamik dengan pembatas merupakan variasi tambahan.

Interior Ford Ranger Thunder 2020, pickup doible cabin Ford yang dijual di Eropa – dok.Carscoops

Di dalam, jok berbungkus kulit gelap dengan tulisan Thunder dan jahitan merah, yang juga ada di lingkar kemudi, rumah panel meter, dan beberapa titik di kabin. Ada juga sill plate berwarna merah yang kontras dengan karpet mobil.

Dapur pacunya menggunakan mesin Ecoblue diesel, 2 liter, empat silinder turbo, bertenaga maksimal 210 hp dan torsi 500 Nm. Transmisinya otomatis 10 speed yang mengirim tenaga ke empat roda.

Sepanjang 2019, Ford menjual 52.500 Ranger di Eropa, tertinggi sejak kehadirannya di benua itu. Pengiriman Ranger Thunder diharapkan berlangsung September tahun ini, sedangkan pemesanan sudah bisa dilakukan saat ini. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This