Bos, Yaris Sangar Ini Sudah Bisa Dipesan, Harganya Edan!

Bos, Yaris Sangar Ini Sudah Bisa Dipesan, Harganya Edan!
Toyota GR Yaris-dok.Cars UK

London, Motoris – Toyota Inggris sudah membuka pesanan Yaris GR 4WD bertenaga 260 hp dengan harga mulai 29.995 pound alias Rp 539,9 juta. Ya, jika dibandingkan dengan Yaris bikinan Toyota Indonesia, harga itu jelas gila.

Tapi, wajarlah, mengingat Yaris lele rakitan Karawang, Jawa Barat, mohon maaf banget, jelas bagaikan bumi dan langit dengan GR Yaris. Nama yang terakhir jelas bukan sekadar Yaris biasa yang digemukkan, melainkan mobil reli beneran yang legal dipakai di jalan raya.

“Ini dilengkapi dengan bodi unik tiga pintu, atap rendah, segudang material ringan, penggeral 4WD, dan tenaganya yang mencapai 260 Hp,” tulis media Inggris, Cars Uk, Rabu (21/5/2020).

Toyota memutuskan menjual mobil ini di Inggris di tengah wabah Covid-19, yang bikin susah dunia, termasuk di Indonesia. Di sana, ada juga kewajiban jaga jarak sosial dan karantina wilayah alias lockdown. Ini membuat Toyota membuka order GR Yaris secara online.

Tampilan belakang Toyota GR Yaris – dok.Toyota

Spek standar GR Yaris meliputi GR 4 WD, suspensi GR, jok ultrasuede GR Sports, pelek 18 inci, dua lubang knalpor, smart entry, dan active noise control.

Bermodal tambahan duit 3.500 pound, konsumen mendapatkan GR Yaris Circuit Pack, yang terdiri atas komponen lebih ringan dan beringas untuk respons dan handling lebih tajam. Pelek 18 incinya dipasangkan dengan ban Michelin Sport Pilor 4s, suspensi GR track tunes, sepasang Torsen LSD, dan kaliper rem berwarna merah.

“Tahap awal, konsumen hanya bisa memesan GR Yaris spek dan komponen dasar dengan deposito 1.500 pound. Tetapi, jangan harap barang datang sebelum akhir tahun ini,” tulis media itu. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS