Tucson Sekarang Sudah Usang, Model Baru Sebentar Lagi Keluar

Tucson Sekarang Sudah Usang, Model Baru Sebentar Lagi Keluar
Tampilan bodi samping dan belakang Hyundai Tucson 2021 - dok.Car and Driver

California, Motoris – Hyundai Tucson yang beredar saat ini sudah usang, lantaran lahir pada 2015, sehingga sudah waktunya ganti model. Generasi baru Tucson alias Tucson 2021 diprediksi lahir sebentar lagi.

Dilansir Car and Driver, Jumat (22/5/2020), bahasa desain Tucson gres diambil dari Vision T Concept yang dipajang tahun lalu. Ini terkonfirmasi oleh spyshot yang dipajang media ini, di mana Tucson baru bakal lebih lancip dan memakai grille kebesaran Hyundai masa kini.

Soal mesin, media ini memprediksi, Tucson anyar mengambil dari Elantra dan Sonata, termasuk sistem penerus geraknya. Sebagai mesin dasar, Tucson 2021 kemungkinan memakai mesin 2,5 liter, empat silinder segaris dan 1,6 liter, empat silinder segaris turbo.

“Varian hybrid kemungkinan bergabung di jajaran Tucson baru. Bahkan, versi kencang Tucson N-Line akan menyusul,” tulis media itu.

Car and Driver mencatat, Tucson generasi sekarang hadir di Amerika Serikat (AS) sejak 2015. Di Negeri Paman Sam, segmen SUV yang dihuni Tucson digempur beberapa model baru, sebut saja Toyota RAV4, Hyundai CR-V, hingga Subaru Forester.

Bos-bos Hyundai tidak membantah kabar ini dan meminta media AS bersabar soal peluncuran Tucson baru. Kemungkinan besar Tucson 2021 hadir dalam beberapa bulan ke depan dan mulai dijual akhir tahun ini. (Gbr)

Hyundai Vision T Concept – dok. Car and Driver

CATEGORIES
TAGS
Share This