Di Tengah Teror Corona, Honda Brio RS Masih Digdaya

Di Tengah Teror Corona, Honda Brio RS Masih Digdaya
All New Honda Brio RS - dok.Honda Bandung

Jakarta, Motoris – Paparan wabah virus corona (Covid-19) yang mendera Indonesia telah “meneror” roda perekonomian nasional, termasuk di sektor otomotif. Gegara pagebluk itu kegiatan pabrik dan penjualan mobil di diler juga terbatas.

Namun, di tengah kondisi yang terbatas seperti itu, penjualan ke diler (wholesales) Honda Brio RS selama bulan April masih cukup tinggi. Bahkan, yang tertinggi di antara para pesaingnya.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, pada bulan keempat tersebut wholesales Honda Brio RS masih mencapai 277 unit. Jumlah ini jauh di atas penjualan Suzuki Ignis yang hanya 98 unit, bahkan Daihatsu Sirion – yang di periode sama – tercatat penjualannya nihil.

Bahkan, Honda Brio RS tak hanya unggul wholesales selama April saja, tetapi juga secara kumulatif selama empat bulan pertama atau sepanjang Januari – April. Data Gaikindo mencatat di catur wulan pertama itu, penjualan ke diler city car Honda tersebut mencapai 4.630 unit.

Ilustrasi, Suzuki New Ignis atau Suzuki Ignis faceift yang dipasarkan di Indonesia – dok.PT SIS

Jumlah itu sangat jauh di atas angka penjualan Suzuki Ignis yang sebanyak 856 unit. Terlebih dibanding Daihatsu Sirion yang sebanyak 280 unit dan Renault Kwid yang laku 12 unit.

Honda Brio RS juga jauh meninggalkan Kia Picanto yang di periode tersebut terjual 8 unit. Begitu pula Chevrolet Spark yang terlego 2 unit, dan Hyundai i10 yang cuma terjual 2 unit.

Adapun wholesales Honda Brio RS cs sepanjang April 2020, sebagai berikut:
Mobil                       Unit
Honda Brio RS       277
Suzuki Ignis              98
Daihatsu Sirion          0
Chevrolet Spark          1
Kia Picanto                  1
Hyundai i10                0
Renault Kwid              0
Sumber: Gaikindo, 2020. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This