Hyundai Santa Fe Anyar Siap Nongol, Versi Kini di RI Terjual Segini

Hyundai Santa Fe Anyar Siap Nongol, Versi Kini di RI Terjual Segini
Hyundai Santa Fe versi terbaru kedapatan tengah dites - dok.Carscoops

Seoul, Motoris – Hyundai Motor Company (Hyundai) disebut-sebut tengah menyiapkan versi anyar dari Large SUV Hyundai Santa Fe untuk segera meluncur (yang diperkirakan pada di akhir tahun 2020 atau awal 2021 nanti). Sejumlah gambar teaser, dan bahkan foto-foto mobil itu tengah dites mulai bergentayangan di dunia maya

Laman Carsales dan Cars Guide Australia menyebut, versi paling gres dari Hyundai Fe itu bukanlah sekadar facelift belaka. Maklum, ubahan pada wajah yang terjadi pada SUV itu merupakan bagian dari penanda babak baru dalam produksi mobil model anyar pabrikan yang bermarkas di Yangjae-dong, Seoul, Korea Selatan tersebut.

Kendati masih berupa gambar, namun teaser itu menunjukan kisi-kisa dan desain grill yang sama dengan bagian serupa di varian N-Line. Varian ini merupakan seri line-up sporty yang dikembangkan Hyundai dan digunakan oleh semua model mulai dari hatchback Hyundai i30 hingga sedan Hyundai Sonata di masa depan.

Gambar teaser Hyundai Santa Fe versi terbaru – dok.Istimewa via Carsales.jpg

Gambar menunjukan gril di versi anyar lebih lebar yang bagian sudut atas tersambung dengan ujung lampu utama yang lancip. Pada lampu utama yang terkesan menyerupa huruf “T” atau Palu Thor itu juga terdapat Day Running Light (DRL).

“Hyundai Australia menyebut Santa Fe baru akan tampil dengan gaya desain eksterior yang “kasar namun halus”. Sedangkan pembaruan di bagian interior menyuguhkan fasilitas dan kenyamanan premium,” tulis Cars Guide.

Sedangkan laman Carscoops belum lama ini menyuguhkan serangkaian foto dari versi anyar tersebut. Hanya, bagian bodi mobil masih tertutup rapat kamuflase.

Soal mesin, juga belum ada keterangan pasti. Meski diperkirakan masih tetap akan mengusung mesin lama naturally aspirated, dengan penggerak roda depan.

SUV Hyundai Santa Fe versi saat ini yang dijual di Indonesia – dok.Motoris

Hyundai Santa Fe juga dipasarkan di Indonesia oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Kendati tak “jedar” meletup-letup, namun penjualan Large SUV itu masih konsisten terjadi di pasar otomotif Tanah Air.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, di sepanjang Januari hingga April lalu, penjualan ke diler (wholesales) Hyundai Santa Fe tercatat sebanyak 63 unit. Jumlah ini dibukukan pada Januari 27 unit, Februari 27 unit, Maret 8 unit, dan April 1 unit. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This