BR-V Makin Lama Kaya CR-V Jadi-jadian

BR-V Makin Lama Kaya CR-V Jadi-jadian
Honda BR-V facelift di Malaysia - dok.Paultan

Kuala Lumpur, Motoris – Honda BR-V makin lama makin seperti CR-V jadi-jadian. Kesan itu muncul saat melihat BR-V facelift yang baru saja dirilis di Malaysia.

Seperti terlihat pada foto yang dipajang Paultan, Rabu (3/6/2020), grille BR-V mirip dengan CR-V, terdiri atas cetakan krom lebar di atas dan di tengahnya terdapat logo Honda dengan aksen sama. Di bawahnya terdapat dua bilah krom, sama seperti CR-V.

Grille atas diapit lampu utama, lagi-lagi gaya CR-V. Tak cukup sampai di situ, di bemper bawah ada lekukan berbentuk sudut 90 derajat bak CR-V. Lampu kabut berada di atas lekukan horizontal. Bedanya lampu kabut BR-V bulat sedangkan CR-V pipih. Terdapat skid plat di bemper tengah bawah, seperti CR-V. Kemudian ada cetakan plastik berkelir hitam mengapit skid plate.

Paultan menilis, Honda Malaysia sebenarnya sudah membuka order BR-V facelift tiga bulan lalu, yang terdiri atas dua varian E dan V dengan harga 89.900 ringgit dan 96.900 ringgit alias Rp 296 juta dan Rp 316 juta.

Interior Honda BR-V facelift – dok.Paultan

Seperti tertera di atas, BR-V facelift hadir dengan grille depan baru yang lebih tegas dan garnish di bemper bawah. Peleknya baru, berukuran 16 inci dengan profil ban 195/60, lalu ada antena gaya sirip hiu, dan reflektor di bemper belakang.

Di dalam mobil ini, standar baru meliputi tweeter, AC otomatis, keyless entry and push-start button. Varian V mendapatkan layar sentuh tujuh inci, naik dari sebelumnya 6,1 inci, lalu jok kulit dengan garis tengah mewah, paddle shift, dan tuas transmisi dengan jahitan merah.

Mesinnya masih jadul, yakni bensin 1,5 liter, empat silinder, SOHC, i-VTEC, 118 hp di 6.600 rpm dan torsi 145 nm di 4.600 rpm. Transmisinya CVT yang memasok tenaga ke roda depan.

Ilustrasi, Honda BR-V versi yang ada saat ini di Indonesia- dok.Motoris

Fitur keselamatan tak berubah, meliputi airbag di depan, ABS dengan EBD, ESC, dua Isofix dibaris kedua, dan sabuk pengaman di tujuh titik. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This