Sempat Dihentikan, Distribusi VW Golf Anyar Dilanjutkan

Sempat Dihentikan, Distribusi VW Golf Anyar Dilanjutkan
VW Golf generasi ke-8 diluncurkan Oktober 2019 - dok.Autoblog.com

Wolfsburg, Motoris – Setelah sebelumnya menarik (me-recall) menariknya karena sistem panggilan darurat bermasalah, untuk diperbaiki, akhirnya Volkswagen (VW) AG kembali melanjutkan distribusi VW Golf versi terbaru. Penghentian distribusi 15.000 unit VW Golf geberasi kedelapan itu, dilakukan sejak pertengahan Mei lalu.

Pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman, ini menyatakan bukan hanya perbaikan peranti di unit lama saja yang dilakukannya. namun,  para insinyur VW juga melakukan penyempurnaan peranti itu di seluruh unit yang ada, bahkan untuk unit yang bakal diproduksi.

“Dalam rangka untuk perbaikan ke depan, Volkswagen telah melakukan pembaruan perangkat lunak unit kontrol unit konektivitas online. Pembaruan ini akan diinstal pada model Golf generasi kedelapan yang diproduksi setelah ini. Fitur tersebut sebagai standar,” bunyi pernyataan VW seperti dilansir Euro News dan Reuters, Jumat (5/6/2020).

Seperti diketahui, sejak tahun 2018 lalu, otoritas Uni Eropa mewajibkan setiap mobil baru dilengkapi dengan fitur sistem panggilan darurat. Kewajiban penyematan sistem itu dimaksudkan agar pengemudi dan penumpang mobil bisa dengan cepat mendapatkan pertolongan atau diselamatkan jika terjadi kondisi darurat seperti kecelakaan.

Tampilan bagian atas VW Golf generasi ke-8 – dok.Autocar.com

VW Golf versi paling gres ini diluncurkan pada 24 Oktober 2019 lalu. Peluncuran tersebut sekaligus menjawab teka-teki yang menggelayut di benak para pecinta merek VW atas kelanjutan VW Golf, setelah sejak tahun 2012 tak ada kabar tentang generasi penerusnya.

Chief Executive Officer VW, Herbert Diess saat memberi sambutan dalam peluncuran itu menyatakan VW Golf tak akan pernah using kendati telah menapak di generasi kedelapan. Mobil ini menjadi sebuah legenda baru dunia.

“(VW) Golf merupakan mobil dunia, Dia tak akan lekang oleh waktu meskipun kini sudah generasi yang kedelapan,” ujar dia seperti dikutip laman Autostadt.

CEO VW Herbert Deiss – dok.Volkswagen AG

Golf yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1974, lanjut Diess, penjualannya terus berkembang. Bahkan, hingga kini terus merambah berbagai penjuru dunia, sehingga total penjualannya menembus angka 35 juta unit lebih. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS