Ford Bronco Paling Gres Meluncur Juli Nanti

Ford Bronco Paling Gres Meluncur Juli Nanti
Ford Bronco generasi anyar - dok.Car and Driver

Detroit, Motoris – Ford Motor Company (Ford) bakal melakukan peluncurna global SUV ikonik Ford Bronco pada Juli nanti, setelah 26 tahun tak memproduksinya lagi. Meski dengan fitur dan teknologi terkini dengan wajah baru, namun unsur gaya desain klasik mobil ini tetap dipertahankan.

Seperti dilaporkan laman News Break dan Detroit Free Press, Sabtu (6/6/2020), Ford juga langsung memproduksi SUV yang telah diproduksi sejak tahun 1966 hingga tahun 1996 tersebut. Langkah ini, Ford tersebut diyakini tak bakal bertepuk sebelah tangan, karena para pecinta merek Ford di dunia telah menyatakan “kerinduannya” terhadap Bronco.

“Bronco sangat populer pada zamannya, bahkan hingga saat ini. Oleh karena itu, dia akan menjadi tren klasik di era modern. Mobil ini menjadi salah satu kendaraan serbaguan (SUV) klasik terbaik – di pasar mobil klasik atau lawas – sepanjang dua atau tiga tahun terakhir,” papar Juru Bicara Ford, Jiyan Cadiz.

Poster teaser peluncuran Ford Bronco versi terbaru – dok.Ford Motor Company

Namun, hingga kini belum ada informasi soal spesifikasi. Meski, sejumlah media otomotif beberapa waktu lalu sempat menyuguhkan sejumlah foto hasil jepretan fotografer yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi.
Beberapa sumber di internal Ford menyatakan, unsur klasik merupakan nilai jual tersendiri bagi mobil itu. Terlebih, unsur klasik tetap dipertahankan.

“Sebuah paduan nilai jual yang tinggi. Karena itulah harapan yang disuarakan para pecinta Bronco di seuruh dunia. Tetap klasik tetapi sarat dengan teknologi terkini,” ujar dia seperti dilansir Ford Authority.

Tampilan belakang Ford Bronco versi terbaru yang dibalut kamuflase – dok.News Break

Sejarah
Ide awal produksi Ford Bronco pertama kali muncul dari Manajer Produk Ford, Donald N. Frey pada tahun 1963, dan ide yang kemudian diwujudkan oleh insinyur Ford Paul G. Axerald itu, disetujui bos pabrikan tersebut Lee Iacocca pada tahun 1964. Serangkaian pengembangan dan uji dilakukan pada tahun 1965, dan mulai diproduksi tahun 1966.

Tampilan Ford Bronco yang telah berusia 50 tahun masih terlihat gagah setelah dipoles Velocity Restorations- dok.Carscoops

Sejarah yang dirulis laman Michigan Times menyebut, mobil ini dikembangkan sebagai mobil off-road untuk bersaing dengan mobil-mobil sejenis dari merek pesaing. Antara lain dengan Jeep CJ-5 dan International Harvest Scout. Dan ternyata, sambutan konsumen luar biasa.

Bahkan tak hanya di Amerika Serikat saja, tetapi juga di negara-negara lain. Hingga, mobil ini tak hanya menjadi tunggangan keluarga saja, tetapi juga mobil operasional kepolisian, hingga menjadi mobil balap “monster” atau mobil dengan ban raksasa.

Dengan, rekam jejak yang melegenda seperti itu tak sedikit orang yang mencari Ford Bronco lama. Bahkan, tak sedikit yang melakukan restorasi model lawas agar tetap bisa dinikmati saat ini.

Tampilan belakang Ford Bronco 1969 yang telah didandani Velocity Restoration – dok.Carscoops

Melihat fakta itu, Ford pun ingin kembali menjadikannya sebagai salah satu ujung tombak penjualan. Terlebih, di saat ini, dimana penjualan mobil dunia rontok karena diseruduk wabah virus corona. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS