Segera Gedor Dunia, MPV Wuling Victory Meluncur Akhir Juli

Segera Gedor Dunia, MPV Wuling Victory Meluncur Akhir Juli
Gambar sketsa MPV Wuling Authority yang disebar oleh GM - dok.GM Authority

Liuzhou, Motoris – General Motors (GM) yang merupkan bagian dari SGMW Motors atau Wuling Motors telah membagikan gambar-gambar teaser (gambar penggoda) dari model MPV terbarunya yang bernama Victory. MPV itu sebelumnya telah diperkenalkan saat perayaan pencapaian jumlah produksi sebanyak 22 juta unit, pada 25 Mei lalu.

Seperti dilaporkan laman GM Authority dan Elcarro Colombiano Senin (8/6/2020) rencananya Wuling bakal meluncurkan MPV medium anyar itu di hajatan Chengdu Motor Show 2020, akhir Juli nanti. Chengdu adalah salah satu kota besar di Cina yang berada di wilayah Barat Daya negeri itu.

Meski gambar ini tidak secara akurat menyajikan semua detail dari Wuling Victory versi produksi, namun sketsa-sketsa yang disajikan oleh perusahaan – terutama garis-garis desain utama dan fitur secara umum di tubuh kendaraan tersebut – cukup jelas memberi gambaran.

Prototipe Wuling Victory saat diperkenalkan oleh Wuling dalam perayaan pencapaian produksi 22 juta unit pada 25 Mei lalu- dok.GM Authority

“Victory menyuguhkan gaya modern, dengan garis tegas yang menunjukkan karakter unik dan berbeda dengan semua model yang dijual Wuling selama ini,” tulis dua media tersebut.

MPV ini memakai gril besar berbentuk heksagonal dengan tiga batang horizontal tipis, dan yang keempat lebih besar menjadi tempat diletakkannya logo baru Wuling. Kluster lampu depan yang tajam dan tipis, sedangkan lampu kabut bergaya desain seperti cakar serigala, dan bumper depan bergaya agresif.

Pada bagian belakang, tampilan lampu yang memanjang horisontal juga berbeda dengan lampu-lampu model Wuling sebelumnya. Desian bentuk lampu ini menonjol, sehingga menjadi sesuatu penanda kebaruan di bahasa desain model buatan pabrikan itu.

Tampilan depan Wuling Victory dengan emblem baru Wuling yang berwarna silver – dok.GM Authority

Model ini disebut bakal menjadi bagian pertama dari strategi global Wuling, yang bertujuan untuk memperluas jangkauan portofolio produk pabrikan di kancah pasar internasional. Karena kehadiran model tersebut menunjukan bahasa desain dan slogan, meski nama resmi dari MPV ini – yang sekarang masih menggunakan nama Victory – hingga kini belum terungkap.

Sebelumnya, sejumlah media lokal di Negeri Tirai Bambu menyebut, Victory bakal menjadi amunisi baru Wuling Motors di pasar global. MPV Victory dengan formasi tempat duduk tiga baris itu, disebut bakal merangsek wilayah Timur Tengah, Amerika Latin, dan Asia Tenggara. (Fer/Ara)

Tampilan belakang MPV Wuling Victory – dok.GM Authority

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS