Hilux Anyar Melenggang, Mazda BT-50 Anyar Siap Menantang

Hilux Anyar Melenggang, Mazda BT-50 Anyar Siap Menantang
Rendering atau gambar rekaan wujud Mazda BT-50 versi terbaru - dok.CarAdvice

Sidney, Motoris – Setelah Toyota Motor di Thailand resmi meluncurkan versi terbaru pikap medium Toyota Hilux ke pasar global, kini giliran Mazda Motor yang disebut-sebut segera menggelontorkna versi anyar pikap Mazda BT-50. Serangkaian ubahan kabarnya dilakukan di versi tersebut, namun yang menarik adalah kabar platform yang digunakan.

Seperti dilaporkan Car Expert Australia, belum lama ini, jika model-model sebelumnya, Mazda masih dikembangkan bersama Ford dan berbagi sejumlah bagian dengan Ford Ranger, kini versi anyar dikembangkan bersama Isuzu Motor. “Berbeda dengan BT-50 yang saat ini, yang dikembangkan bersama dengan Ford, model terbaru berbagi platform dengan Isuzu D-Max generasi terbaru,” tulis media tersebut.

Meski rincian tentang spesifikasi Mazda BT-50 masih minim, diharapkan versi anyar itu akan ditenagai oleh mesin turbodiesel 3.0 liter empat silinder yang sama dengan mesin yang diusung Isuzu D-Max anyar. Jika itu benar adanya, maka BT-50 paling gres itu bakal bertenaga 187 hp dan torsi 450 Nm.

Gambar teaser pikap Mazda BT-50 versi terbaru – dok.Carscoops

“Sumber kami di diler Mazda di Australia menyebut, (Mazda BT-50) anyar itu bakal diluncurkan pada bulan Juni (ini),” tulis Car Expert.

Sementara, laman Carscoops, Rabu (10/6/2020) menyebut varian mesin yang bakal disandang Mazda BT-50 terbaru itu belum terkonfirmasi. Namun, jika melihat pada model Isuzu D-Max teranyar, maka ada dua pilihan mesin yakni mesin turbodiesel 1,9 liter bertenaga 148 hp dengan torsi 350 Nm dan mesin turbodiese 3,0 liter dengan semburan tenaga 187 hp dan torsi 450 Nm.

Mazda BT-50 versi yang ada saat ini – dok.CarsGuide

Ubahan pada interior pun masih belum terkonfirmasi. Meski, di Isuzu D-Max di bagian ini terdapat instrumen cluster berlayar 4,2 inci dan perangkat hiburan dengan layar 9 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This