Kelar Pecat Sana Sini, Nissan Siapkan SUV Baru Sekelas C-HR

Kelar Pecat Sana Sini, Nissan Siapkan SUV Baru Sekelas C-HR
Spyshot generasi baru Nissan Qashqai - dok.Autocar

London, Motoris – Setelah menutup sejumlah pabrik dan memecat ribuan karyawan di beberapa negara, Nissan berencana melepas generasi baru Qashqai atau Rogue. Barang ini sudah dites Nissan dan dijepret beberapa fotografer media otomotif Inggris.

“SUV populer ini bakal dijual tahun depan dan dirakit di pabrik Sunderland, Inggris,” tulis Autocar, Kamis (11/6/2020).

Seiring rencana Nissan mengampak beberapa model untuk mengurangi biaya, Qashqai anyar akan berperan besar di pasar Eropa. Pada 2018, pesaing Toyota C-HR ini terjual 230 ribu unit di Eropa dan menjadi mobil laris nomor lima di Inggris.

Qashqai anyar tetap mempertahankan desain familiar model sekarang, namun lebih kaku seperti Juke terbaru. Selain itu, moncongnya lebih rendah dari model sekarang.

Autocar mencatat, Qashqai anyar akan memakai sasis CMF milik aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Barang ini digunakan dua SUV Nissan lain, yakni Kadjar dan X-Trail.

Ilustrasi, pabrik Nissan di Sunderland Inggris – dok.The Independent

Nissan kemungkinan tak menjual Qashqai diesel, tetapi menambah varian elektrifikasi, mulai dari mild hybrid 48V hingga PHEV, hasil comotan dari Mitsubishi Outlander PHEV.

“Dalaman mobil ini bakal berubah radikal, meliputi perubahan besar-besaran sistem hiburan dan perubahan desain dasbor,” tulis Autocar.

Bersamaan dengan keluarnya berita ini, Nissan memecat 250 karyawan di pabrik Sunderland Inggris. Sebelumnya, kita tahu Nissan memecat karyawan di pabrik Barcelona, Spanyol, dan Purawarka, Indonesia. Rencananya, total karyawan yang bakal dipecat Nissan mencapai 20 ribu orang, karena sudah boncos total. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This