Gurih Banget Nih SUV, Barang Jepang Minggir Dulu

Gurih Banget Nih SUV, Barang Jepang Minggir Dulu
Cupra Ateca facelift - dok.Carscoops

Abrera, Motoris – Cupra Ateca facelift resmi dirilis, dengan pembaruan di sektor gaya dan teknologi. Secara garis besar, penampilan SUV Spanyol ini terlihat makin gurih dengan daya gedor mesin ganas.

Dilansir Carscoops, belum lama ini, gaya Cupra Ateca 2021 terinspirasi dari Seat Ateca. Kita tahu, Cupra adalah merek performa besutan Seat.

Adapun rival Cupra Ateca kebanyakan SUV jebolan Eropa juga, antara lain Audi SQ2 dan VW R-Roc R, Porsche Macan, hingga BMW X3M. Jadi SUV Jepang minggir dulu dari persaingan barang keras Eropa.

Pembaruan Cupra Ateca facelift meliputi desain lampu depan yang kini segaris dengan Leon dan Tarraco, sedangkan grille-nya terinspirasi dari Formentor, sesosok crossover coupe. Selanjutnya, bemper Cupra facelift lebih agresif dari model lawas, dengan lubang udara masuk lebih besar.

Daleman Cupra Ateca facelift – dok.Carscoops

“Sementara itu, lampu belakang LED dilengkapi dynamic indicators. Mobil ini memakai pelek 19 inci berdesain baru dengan kelir tembaga, selaras dengan warna logo Cupra di grille depan,” tulis Carscoops.

Di dalam mobil ini, ada kokpit digital berukuran 10,25 inci, kemudian sistem hiburan yang diperbarui, lengkap dengan interface HMI baru dan layar sentuh 9,2 inci. Lingkar kemudi dibalut kulit. Kemudian, ada aksen tembaga dan material jok kulit baru di mobil ini.

Mesinnya masih sama, bensin 2 liter TSI turbo, empat silinder, yang dipasangkan dengan transmisi otomatis DSG dual clutch, seven speed dan 4 drive AWD. Tenaga dan torsi tepat buas, 296 hp dan 400 Nm.

Tampilan belakang Cupra Ateca facelift – dok.Carscoops

Meski begitu, kecepatan 0-100 kpg bisa ditempuh dalam tempo 4,9 detik, 0,3 detik lebih cepat. Ini berkat settingan di sistem AWD untuk meningkatkan traksi dan performa mobil ini. Top speed tetap sama, 247 kpj. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This