Hyundai Siapkan SUV 7 Seater, Bisalah Tabrak BR-V Hingga Rush

Hyundai Siapkan SUV 7 Seater, Bisalah Tabrak BR-V Hingga Rush
Hyundai Creta terbaru saat diperkenalkan - dok.Auto Times News

New Delhi, Motoris – Hyundai tengah menyiaplan low SUV tujuh penumpang yang kabarnya diberi nama Alcatraz. Basisnya adalah LSUV Creta yang cetar membahana di India sana.

Dilansir HT Auto, Rabu (24/6/2020), foto Alcatraz yang tengah dites di jalanan India sudah bereda beberapa bulan lalu. Debut internasional barang ini kemungkinan masih lama. Namun, namanya kemungkinan besar Alcatraz di India sana.

“Yang patut dicermati, apakah nama Alcatraz juga bakal dipakai di pasar internasional,” tulis media itu.

Media itu menulis, Alcatraz kemungkinan hadir dengan eksterior sedikit berbeda dengan akarnya, Creta, yang versi facelift-nya baru saja tayang di India. Grille depan Alcatraz diprediksi berbeda dari pendahulunya, kemudian ada scuff plate, lampu depan, dan bemper baru, serta penutup bagasi belakang dan lampu belakang anyar.

Tampi;an belakang Hyundai Creta terbaru warna putih. SUV ini versi paling anyar ini diyakini bakal menjadi mobil terlaris di India – dok.Gaadiwaadi.com

Mesinnya kemungkinan sama saja seperti Creta, yakni bensin 1,5 liter NA, bensin 1,4 liter turbo, dan diesel 1,5 liter turbo bisa saja menyusul. Pilihan transmisinya ada banyak nih, mulai dari manual enam speed, DCT tujuh speed, CVT, dan otomatis enam speed.

Ini sih dugaan Motoris, ya. Alcatraz bisa saja dirakit di pabrik Hyundai, Cikarang, Bekasi, yang tengah dibangun. Maklum saja, bosku, LSUV nanggung model begini laku keras di Indonesia. Rival Alcatraz sudah pasti si renta Honda BR-V, Toyota Rush, hingga Daihatsu Terios. Ya, kita lihat saja nanti. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS