Tak Lama Lagi Nissan Kicks e-Power Meluncur di RI

Tak Lama Lagi Nissan Kicks e-Power Meluncur di RI
Nissan Kicks e-Power - dok.Nissan Global

Jakarta, Motoris – Setelah meluncur di Thailand pertengahan Mei lalu, kini di negeri asalnya yakni Jepang Nissan Kicks e-Power dijadwalkan mulai dijual pada 30 Juni. Sedangkan di Indonesia bakal diluncurkan tak lama lagi.

Sebelumnya, di kalangan diler Nissan yang berada di kawasan Tangerang Selatan mengaku mendapatkan informasi peluncuran Nissan Kicks bakal hadir di Indonesia pada Agustus nanti.

“Kalau informasi kan disebut-sebut Agustus katanya. Tetapi, kami di diler tidak mempunyai kewenangan untuk menyampaikan informasi resmi. Sebaiknya dikonfirmasi ke NMI (PT Nissan Motor Indonesia) saja,” kata salah seorang kolega di diler tersebut saat bertemu di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (19/6/2020) lalu.

Sementara, Head of Communication PT NMI, Hana Maharani yang dikonfirmasi melalui pesan elektronik, di Jakarta, Kamis (24/6/2020) memberi isyarat tak menampik kabar tersebut. Hanya, soal jadwal pastinya masih enggan menyebutkannya.
“Ditunggu saja ya, Sebentaaar lagi,” kata dia.

Tampilan belakang Nissan Kicks e-Power- dok.Nissan Global

Laman resmi Nissan Global, Jumat (15/5/2020) mewartakan, Nissan Kicks e-Power diluncurkan di Thailand, pada Jumat (15/5/2020) dan dibanderol 889.000 – 949 baht atau sekitar Rp 413 – 441 juta.Disebutkan, mobil ini memiliki keunggulan yakni teknologi hybrid khas Nissan, yakni e-Power.

Mesin bensin HR12DE 1.198 cc yang menyemburkan tenaga 79 hp dengan torsi 103 Nm bertugas mengisi daya listrik ke baterai tersebut. Dengan sistem seperti ini, konsumsi bahan bakar (BBM) Nissan Kicks e-Power diklaim mencapai 23,4 kilometer per liter.

Sedangkan motor listriknya – yang disokong baterai berkapasitas 1,5 kWh- mampu menghasilkan tenaga hingga 129 hp dengan torsi 254 Nm. Artinya, semburan tenaga dari dua sumber itu mencapai 208 hp.

Interior Nissan Kicks e-Power – dok.Nissan Global

Selain itu, terdapat fitur standar sistem mengemudi semi-otonom ProPilot, yang memudahkan perjalanan dan membantu pengemudi menjaga jarak yang tepat dengan kendaraan di depan. Sistem itu juga dapat menerapkan rem ketika diperlukan.

“Nissan Kicks menambahkan pengalaman berkendara yang baru di segmen SUV yang semakin populer di pasar Jepang,” tutur Executive Vice President Nissan, Asako Hashino, seperti dilansir laman resmi perusahaan, Kamis (25/6/2020). (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS