Versi Lawas Laris, SUV Bentley Bentayga Anyar Segera Meluncur

Versi Lawas Laris, SUV Bentley Bentayga Anyar Segera Meluncur
Bentley Bentayga versi anyar atau facelift saat dites di lintasan bersalju - dok.Autoevolution

Crewe, Motoris – Pabrikan mobil mewah asal Crewe, Inggris – Bentley – memperkenalkan SUV mewah Bentley Bentayga di Frankfurt Motor Show 2015 dan mulai menjualnya pada tahun 2016. Sejak tahun 2016 hingga April 2020, setidaknya 20.000 unit SUV ultra mewah itu terjual.

Kini, seperti dilansir laman resmi perusahaan yang dikutip Carbuzz, Motor Authority, dan The Economic Review, Jumat (26/6/2020), Bentley sudah bersiap meluncurkan versi salin rupa alias facelift dari SUV tersebut. Peluncuran tersebut bakal dilakukan pada 30 Juni nanti.

Dari sejumlah gambar teaser yang beredar di dunia maya terlihat, ubahan yang dilakukan oleh Bentley mulai terlihat dari lampu depan yang dirancang ulang. Bentuk lampu ini sesuai dengan bahasa desain Bentley Continental dan Flying Spur yang baru.

Pabrikan menyebut New Bentagya menyuguhkan kemewahan yang lebih dari versi sebelumnya. Dengan begitu, pemilik bakal menapatkan pengalaman grand touring yang tidak terbatas.

Tampilan belakang Bentley facelift – dok.Motor Authority

“Bentayga merupakan kendaraan yang diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan kemewahan tanpa kompromi,” bunyi pernyataan pabrikan.

Hanya, hingga kini belum ada rician resmi soal spesifikasi maupun ubahan yang terjadi. Meski, disebut-sebut bahwa pilihan formasi tempat duduk, powertrain, termasuk plug-in hybrid akan ditawarkan sebagai daya tarik model versi anyar itu.

Begitu pun dengan fitur kenayaman dan keamanan. Sekadar catatan, versi teranyar yang ada saat ini dibekali fitur keamanan bodi dan kaca balistik BR6 yang kebal senapan serbu AK-47 dengan peluru 7,62 milimeter.

Di Indonesia Bentayga diluncurkan pada di Jakarta, pada 27 Februari 2017. <obil ini dibanderol Rp 9,2 miliar on the road. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This