Mazda 3 Anyar Bertenaga Joss Meluncur 8 Juli Nanti

Mazda 3 Anyar Bertenaga Joss Meluncur 8 Juli Nanti
Mazda 3 hatchback - dok.Motor1

California, Motoris – Mazda Motor di Amerika Serikat terus melakukan perlawanan terhadap tren pelemahan industri otomotif akibat dampak wabah virus corona (Covid-19) yang hingga kini masih mendera dunia. Pabrikan asal Jepang itu, dikabarkan tengah menyiapkan Mazda 3 hatchback yang dilengkapi turbo.

Laman Car and Driver dan CNET, belum lama ini melaporkan dari beberapa sinyalemen yang disodorkan Mazda Motor di Negeri Paman Sam, diduga kuat Mazda 3 versi berurbo itu bakal digelontorkan ke pasar 8 Juli nanti. Setidaknya, informasi ini tersirat dari sejumlah teaser yang diberikan oleh Mazda.

Kemungkinan besar, Mazda 3 hatchback anyar ini mengusung mesin yang sama dengan yang diusung Mazda CX-9 dan Mazda 6. Laman Car World menyebut mesin tersebut juga berkubikasi 2.5 liter yang menyemburkan tenaga hingga 250 hp dengan torsi 420 Nm.

Versi anyar tersebut ditawarkan dalam dua pilihan sistem penggerak roda yakni dua roda depan (FWD) dan All Wheel Drive (AWD). Pilihan tersebut didasari pertimbangan tren di kalangan pecinta hatchback bertenaga joss.

Tampilan belakang Mazda 3 – dok.Autoweek

Sejatinya, Mazda pernah memiliki model hatchback bertenaga joss, yakni Mazdaspeed3. Model tersebut dijajakan di pasar Amerika Serikat dan beberapa negara.

Hanya sayang, model tersebut harus diakuiri kiprahnya pada tahun 2014 lalu. Lantas, akankah Mazda 3 hatchback berturbo versi anyar ini menjadi penggantinya? Kita lihat saja 8 Juli nanti. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This