Bus Hyundai Country Electric, Sanggup Tempuh 250 Km Sekali Cas

Bus Hyundai Country Electric, Sanggup Tempuh 250 Km Sekali Cas
Hyundai Country Electric - dok.Hyundai Motor

Seoul, Motoris – Hyundai Motor Company memperkenalkan bus bersuber tenaga listrik “Country Electric” untuk pasar dalam negeri Korea Selatan.Selain ramah lingkungan, bus ini diklaim juga memiliki keunggulan daya jelajah yang jauh, 250 kilometer dalam sekali isi baterai.

Seperti dilansir laman resmi Hyundai News, Senin (29/6/2020), bus dengan dimensi panjang 7 meter itu menggunakan 15 kursi. Jumlah penumpang yang bsa diangkut mencapai 33 orang.

Baterai listriknya lithium-ion berkapasitas 128-kWh. Untuk pengisian daya dengan menggunakan peranti pengisian daya secara cepat, hanya membutuhkan waktu 72 menit, dan 17 jam jika menggunakan listrik instalasi rumah.

Hyundai memberikan sejumlah fitur keamanan berkendara dengan berbasis sensor. Perangkat tersebut ditempatkan di dekat pintu tengah, termasuk sensor ultrasonik yang menahan pintu ketika penumpang naik maupun turun.

Fitur keamanan lainnya adalah suara yang menyerupai suara mesin konvensional. Sehingga, keberadaan bus tersebut di jalanan bisa diketahui oleh pengguna jalan lainnya.

Bus Hyundai Country Electric mampu menempuh perjalanan hingga 250 kilometer dalam sekali isi baterai – dok.Hyundai Motor

Bahkan, Hyundai juga menyematkan sistem bantuan parkir belakang. Sistem tersebut sekaligus memberi peringatan kepada pejalan kaki, sehingga bisa mencegah kecelakaan.

“County Electric merupakan bus tanpa emisi dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang tinggi baik untuk pengemudi maupun penumpang. Meningkatnya permintaan kendaraan listrik di pasar kendaraan komersial menjadikan Hyundai mempercepat pengenalan kendaraan listrik, termasuk County Electric ini,” papar Executive Vice President & Commercial Vehicle Group Head Hyundai Motor, Yoon Lee. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This