Di Korea Kia Seltos Sudah Facelift, di RI Penjualan ke Diler Segini

Di Korea Kia Seltos Sudah Facelift, di RI Penjualan ke Diler Segini
Kia Seltos versi upgrade alias versi facelift - dok.Istimewa via Yonhap

Seoul, Motoris – Kia Motors Corporation (Kia Motors), Rabu (1/7/2020) meluncurkan versi facelift SUV kompak Kia Seltos sebagai salah satu cara menggenjot penjualan di pasar domestik di tengah wabah virus corona. Versi anyar ini dibanderol 19 juta – 25 juta won atau sekitar Rp 229,5 juta – Rp 302 juta (kurs 1 Won Korea = Rp 12,08).

Seperti dilaporkan kantor berita Yonhap, Rabu (1/7/2020), Seltos tetap ditawarkan dalam dua varian mesin yakni mesn bensin 1.6 liter turbocharged dan mesin diesel 1.6 liter.

“SUV subkompak dini ilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan seperti lane keep assist dan teknologi forward-collision-avoidance assist-junction turning (FCA-JT). Fitur tersebut (FCA-JT) ini membantu mencegah tabrakan dengan kendaraan yang datang dari depan saat belok kiri di persimpangan,” tulis Yonhap mengutip pernyataan resmi pabrikan.

Di Indonesia, Kia Seltos diluncurkan dan dijajakan secara resmi oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) sejak 20 Januari lalu. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, penjualan ke diler (wholesales) Kia Seltos di Indonesia sepanjang Januari – Mei sebanyak 224 unit.

Kia Seltos – dok.Istimewa

Jumlah tersebut dibukukan pada Januari sebanyak 34 unit, Februari 116 unit, dan Maret 63 unit. Sementara selama April sebanyak 15 unit, dan Mei 6 unit.

Data yang dihimpun Gaikindo juga menyebut, di lima bulan pertama itu total penjualan seluruh model Kia – tak hanya Seltos saja, tetapi juga model-model lain – langsung ke konsumen (ritel) sebanyak 244 unit. Jumlah sebanyak itu berasal dari penjualan yang dibukukan pada Januari 5 unit, Februari 76 unit, Maret 62 unit, April 61 unit, dan Mei 40 unit. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS