Ditawarkan Tiga Varian, Ford Bronco Anyar Bisa Dipesan Mulai 13 Juli

Ditawarkan Tiga Varian, Ford Bronco Anyar Bisa Dipesan Mulai 13 Juli
Gambar teaser peluncuran Ford Bronco versi terbaru - dok.Istimewa via Car and Driver

Detroit, Motoris – Ford Motor Company (Ford) akan meluncurkan SUV Frod Vronco generasi terbaru – tetapi dengan BNA Bronco 1966 – pada 13 Juli nanti, setelah 26 tahun (atau sejak tahun 1996) dimatikan. SUV off-road itu akan disajikan dalam tiga varian model yakni I Bronco 2-Pintu, Bronco 4-Pintu, dan Bronco Sport.

Menariknya, seperti dilaporkan The Drive dan CNBC, Senin (6/7/2020), peluncuran yang dijadwalkan pada Senin, 13 Juli, Jam 20.00 waktu serempat itu akan disiarkan secara langsung oleh jaringan milik Disney, ABC, ESPN, serta National Geographic. Pemesanan juga akan dibuka pada tanggal itu juga bersamaan dengan penayangan film pendeknya di seluruh jaringan tersebut.

Seperti dikutip The Detroit Journal, Chief Operating Officer Ford Jim Farley mengatakan seperti halnya versi lawas yang menjadi dasar DNA-nya yakni SUV off-road yang menyenangkan dan serbaguna pada 1966, Bronco anyar juga menjadi kendaraan sport serbaguna yang menyenangkan bagi mereka yang ingin tinggal, bekerja, dan bermain di luar ruangan.

“Seperti pendahulunya yang melegenda, Bronco yang serba baru saat ini,hadir dengan tetap dengan citra Built Wild dengan tiga prinsip,” kata Farley, Senin (6/7/2020).

Video pengujian SUV Bronco versi terbaru yang ditayangkan Ford pada Januari lalu – dok.CNN

Prinsip pertama, tangguh di alam liar. Pembuktian prinsip ini dilakukan Ford dengan menguji Bronco di medan berat untuk membuktikan daya tahan SUV itu di alam liar. Termasuk dalam menaklukan tantangan di cuaca ekstrim dan paling keras.

Prinsip kedua, dibangun dengan ketagguhan di segala medan. SUV ini dirancang memiliki kemampuan menjelajahi segala jenis medan, yang disediakan oleh standar 4×4 dan sistem manajemen medan eksklusif. Selain arsitektur unik dengan teknologi suspensi terdepan di kelasnya.

Prinsip ketiga, gaya desain liar. Gaya desain Bronco tidak hanya mengekspresikan kemampuan menaklukan alam liar saja, tetapi juga memiliki karakter personalisasi para penggunannya. SUV ini dirancang sebagai kendaraan yang sangat cocok bagi para petualang sejati.

Ford Bronco generasi anyar – dok.Car and Driver

“Ford Bronco lahir sebagai SUV off-road Ford di tengah Perang Dunia II, yaitu pada saat produsen mobil berlomba membangun kendaraan yang tangguh dan mampu melewati segala medan perang,” bunyi keterangan Ford.

Kini, Ford menyatakan siap melakukan gebrakan, dan siap menggelontorkan model anyar Bronco ke berbagai penjuru dunia. Pada Senin (6/7/2020) pabrikan menyajikan gambar penggoda (teaser) berupa gambar siluet dari tiga varian Bronco anyar tersebut. (Fer/Ara)

Tampilan belakang Ford Bronco versi terbaru yang dibalut kamuflase – dok.News Break

CATEGORIES
TAGS
Share This