Bidik Para Wanita, 80% SUV Aston Martin DBX akan Diekspor
Model pertama SUV Aston Martin yang meluncur dari proses produksi di pabrik - dok.Istimewa via Autoblog

Bidik Para Wanita, 80% SUV Aston Martin DBX akan Diekspor

Gaydon, Motoris – Model pertama SUC buatan pabrikan mobil mewah asal Inggris, Aston Martin Lagonda Ltd – Aston Martin DBX – Kamis (9/7/2020) resmi meluncur dari jalur proses produksi di pabrik yang berada di Wales. Pabrikan mengatakan, 80% dari total produksi yang dihasilkan akan diekspor atau di jual di luar Inggris.

“Setelah lebih dari empat tahun sejak kami mengumumkan investasi kami di fasilitas manufaktur baru di St Athan di Wales, akhirnya Aston Martin pertama yang menjadi “Hand Made in Wales” yakni DBX melenggang ke luar dari jalur produksi,” bunyi pernyataan pabrikan di akun twitter resmi pabrikan yang dilansir laman Autoblog, Kamis (9/7/2020).

Dalam keterangan pers yang dirilis hari itu, Chief Operating Officer Interim Aston Martin Keith Stanton menyatakan kebangaannya terhadap tim Aston Martin yang bekerja sangat keras mengubah bekas pabrik milik Kementerian Pertahanan Inggris menjadi pabrik mobil kelas dunia Aston Martin. Di pabrik inilah, kata dia, Aston Martin DBX lahir.

“DBX adalah Aston Martin sejati. Mobil itu menangkap semangat merek sebagai mobil yang dibuat dengan tangan indah, namun berteknologi maju,” papar dia.

Tampilan depan SUV Aston Martin DBX saat masih berupa prototipe yang tengah dites – dok.Motor1

Sedangkan Chief Creative Officer Aston, Marek Reichman menyebut adalah model yang diharapkan dapat mengubah kinerja perusahaan di masa depan “DBX bakal menjadi mobil yang mendorong Aston Martin ke era baru yang berani,” kata dia seperti dikutip Reuters, Jumat (10/7/2020).

Laman Autoexpress, Jumat (10/7/2020) melaporkan salah seorang pejabat pabrikan mengatakan DBX yang dikembangkan sejak tahun 2015 itu dirancang untuk berhadapan dengan Porsche Cayenne Turbo dan Bentley Bentayga. Model ini digadang-gadang bisa menggaet hati para wanita penyuka mobil.

Lebih dari itu, konsumen loyal pabrikan yang berdiri sejak tahun 1913 di London, Inggris itu, diharapkan menjadi pembeli utama. Pabrikan yang berkantor di Gaydon, itu berharap 70% dari pemilik Aston Martin membelinya.

Kantor Pusat Aston Martin, di Geydon, Inggris – dok.Telegraph

Hanya soal harga, beberapa waktu lalu, laman Autocar Inggris yang mengutip sumber resmi pabrikan menyebut, SUV itu bakal dibanderol mulai 158.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,78 miliar (kurs moderat 1 poundsterling = Rp 17.600). (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )