Ford Bronco Lahir Kembali, Berbanderol Mulai Rp 432 Juta

Ford Bronco Lahir Kembali, Berbanderol Mulai Rp 432 Juta
Ford Bronco versi baru - dok.FoxNews

Detroit, Motoris – Setelah 25 tahun tak diproduksi lagi, akhirnya, Senin (13/7/2020) kemarin Ford Motor Company meluncurkan versi terbaru dari SUV legendaris Ford Bronco dalam tiga model. SUV yang ditujukan untuk menggusur Jeep Wrangler di segmen pasar SUV off-road itu ditawarkan dengan banderol US$ 29.995 – US$53.000 atau sekitar Rp 432 juta – Rp 763 jutaan (kurs moderat US$ 1 = Rp 14.400).

Seperti dilaporkan laman USA Today dan Fox News, Selasa (14/7/2020), peluncuran Bronco anyar ini dilakukan di Amerika Serikat, Senin (13/7/2020) waktu setempat. Ada tiga varian yang disajikan yakni Ford Bronco empat pintu, Ford Bronco dua pintu, serta varian dengan dimensi yang lebih kecil bernama Ford Bronco Sport.

Semuanya ditawarkan dalam tujuh varian warna. Tujuh kelir itu adalah Base, Big Bend, Black Diamond, Outer Banks, Wildtrak, Badlands, dan First Edition.“”Kami menciptakan keluarga Bronco untuk meningkatkan setiap aspek petualangan off road dan membekali mereka dengan perangkat sasis kuat di kelasnya, plus teknologi eksklusif untuk meningkatkan standar di segmen 4×4 yang kokoh sehingga mampu membawa pengemudi jauh menerobos alam liar,” papar Chief Executive Officer Ford, Jim Farley.

Ford Bronco varian berdimensi besar – dok.Motor1.com

Dia menegaskan Bronco paling anyar alias paling gres ini dibangun dengan memadukan antara ketangguhan pikap medium Ford F-Series dengan performa tinggi Ford Mustang. Paduan ini kemudian dikemas dalam wujud Bronco terbaru. “Performa dan fungsionalnya menakjubkan, sesuai dengan DNA asli Ford Bronco,” kata Farley.

Varian Bronco yang berukuran besar dibekali mesin 2,3 liter V6 turbocharged bertenaga 270 hp atau 2,7 liter empat silinder V6 turbocharged yang bertenaga 310 hp. Varian ini dilengkapi transmisi otomais 10 tingkat percepatan atau manual dengan tujuh tingkat percepatan.

Sedangkan varian kecil atau Bronco Sport ditawarkan dengan mesin 1,5 liter turbocharged tiga silinder dengan semburan tenaga 181 hp dan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder yang bertenaga 245 hp. Keduanya menggunakan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan.

Interior Ford Bronco terbaru – dok.Istimewa via CNN

Semua varian tersebut dilengkapi fitur tujuh mode pengendaraan. Ketujuhnya adalah Normal, Eco, Sport, Slippery dan Sand, Muds, serta Rock Crawl.

SUV ini diharapkan menjadi pilihan bagi para penyuka kegiatan off road, mulai dari mereka yang baru mengenal dan menyukainya hingga para profesional. Sistem penggerak roda Bronco anyar ini 4×4 dengan teknologi terkini.

“Karena teknologi penggerak empat roda Bronco yang canggih merupakan inti dari kemampuannya lintasan off road, yakni sistem manajemen medan eksklusif dari Bronco dengan G.O.A.T Mode. Teknologi ini dirancang untuk membantu pengemudi menavigasi semua jenis medan dengan lebih baik,” ujar Marketing Manager Ford Bronco, Mark Grueber.

Ford Bronco terbaru varian berdimensi kecil – dok.Motor Trend

Terlebih, lanjut Grueber, sistem suspensi Bronco ternau ini juga dirancang untuk memberikan dukungan maksimal ketika mobil diajak melibas lintasan off road maupun on road. Suspensi depan dibekali teknologi yang dapat meningkatkan kontrol, kepercayaan diri, dan kenyamanan pengemudi. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This