Ditawarkan 3.500 Unit, Tipe Tertinggi Ford Bronco Terjual Habis

Ditawarkan 3.500 Unit, Tipe Tertinggi Ford Bronco Terjual Habis
Ford Bronco versi terbaru tipe tertinggi - dok.Istimewa via Inside Hook

Detroit, Motoris – Jika Ford Motor Company (Ford) berusaha keras menghidupkan kembali SUV Ford Bronco dengan menyodorkan generasinya anyarnya, pada Senin (13/7/2020) tidaklah salah. Terbukti, edisi perdana yang dibuat hanya 3.500 unit langsung lude habis terpesan hanya dalam tempo kurang dari 4 jam.

Klaim itu diungkap Ford dalam situs resminya, Selasa (14/7/2020), yang dikutip laman CNET dan Cars Direct, Selasa (14/7/2020). “Palang hitam yang berisi pesan, unit yang tersedia dari Ford Bronco edisi perdana sudah mendekati habis,” tulis Cars Direct.

Seperti dinyatakan Ford, dari 3.500 unit yang dibuat dan disediakan, hingga Selasa (14/7/2020) pagi, tinggal enam unit yang tersisa hanya dalam waktu kurang dari empat jam sejak pemesanan dibuka. Pemesanan tersebut dilakukan melalui situs resmi alias secara online.

Ford Bronco versi anyar diluncurkan pada Senin (13/7/2020) malam dalam tujuh model berbeda dalam tiga varian (Varian berdimensi besar empat pintu, varian berdimensi besar dua pintu, serta varian berdimensi kecil bernama Ford Bronco Sport). Ada tujuh pilihan warna yang disajikan, yakni Base, Big Bend, Black Diamond, Outer Banks, Wildtrak, Badlands, dan First Edition.

Ford Bronco versi anyar varian empat pintu, dengan daun pintu yang tidak dipasang – dok.Istimewa via Polish News

Satu catatan, Ford Bronco anyar edisi perdana yang dibuka pemesanannya itu hanya tipe atau varian tertinggi. Tipe ini dibekali komponen penunjang kemampuan off-road, mulai dari sistem penggerak empat roda atau 4×4 otomatis, bumper modular dan pelat skid dengan banyak fitur interior canggih.

Varian ini mengusung mesin V6 2,7 liter twin-turbocharged yang menyemburkan tenaga hingga 310 hp dengan torsi 542 Nm. “Kami menciptakan keluarga Bronco untuk meningkatkan setiap aspek petualangan off road dan membekali mereka dengan perangkat sasis kuat di kelasnya, plus teknologi eksklusif untuk meningkatkan standar di segmen 4×4 yang kokoh sehingga mampu membawa pengemudi jauh menerobos alam liar,” papar Chief Executive Officer Ford, Jim Farley.

Ford Bronco terbaru varian berdimensi kecil – dok.Motor Trend

Keterangan resmi Ford menyebut, varian Bronco yang berukuran besar dibekali mesin 2,3 liter V6 turbocharged bertenaga 270 hp atau 2,7 liter empat silinder V6 turbocharged yang bertenaga 310 hp. Varian ini dilengkapi transmisi otomais 10 tingkat percepatan atau manual dengan tujuh tingkat percepatan.

Sedangkan varian kecil atau Bronco Sport ditawarkan dengan mesin 1,5 liter turbocharged tiga silinder dengan semburan tenaga 181 hp dan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder yang bertenaga 245 hp. Keduanya menggunakan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This