Januari – Juni Masih di 10 Besar Terlaris, Wuling Rilis Cortez CT Type S

Januari – Juni Masih di 10 Besar Terlaris, Wuling Rilis Cortez CT Type S
Wuling Cortez CT Type S - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Wuling Motors (Wuling) meningkatkan gempurannya ke pasar mobil nasional dengan menggelontorkan varian anyar dari MPV medium Wuling Cortez, yakni Wuling Cortez CT Type S., Rabu (15/7/2020). Varian ini selain melengkapi seri Cortez CT yang meluncur April 2019 lalu, sekaligus menjadi amunisi baru untuk mempertajam penetrasi ke pasar.

“Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerful dan nyaman dengan harga yang kompetitif. Memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan,” tutur Vice President Wuling Motors Indonesia, Nathan Sun, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Varian anyar ini, kata Nathan, menawarkan dua pilihan transmisi dan konfigurasi bangku yang dibanderol mulai dari Rp 209 juta on the road Jakarta. “MPV Wuling ini memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual enam tingkat percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) yang halus dan responsif,” ujar dia.

ADa dua tipe yang disajikan Wuling Motors di Cortez Type ini, yakni Cortez CT S MT- 8-Seater  dengan banderol Rp 209 juta, dan  Cortez CT S CVT-Captain Seat (Synthetic Leather) yang dihargai Rp 233 juta. Semua harga on the road Jakarta.  “Dengan catatan, Synthetic Leather dan Captain Seat merupakan opsional,” bunyi keterangan Wuling Motors Indonesia.

Wuling Cortez CT- dok.Motoris

Namun Wuling Cortez CT Type S mengusung mesin yang sama dengan Cortez CT Type C dan L, yakni mesin bensin berkonfigurasi empat silinder 1.500cc dengan turbocharger . Semburan tenaga yang dihasilkan mencapai 140 hp dengan torsi 250 Nm.

Sejumlah fitur terkini menyertai. Di antaranya, One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System. Selain itu juga dilengkapi Advanced 8” Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disk Brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX, hingga dual SRS airbag.

“Kami berharap varian Cortez CT terbaru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia dan dapat menjadi pilihan konsumen di segmen MPV,” kata Nathan.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, sepanjang Januari – Juni atau di semester satu tahun ini, Wuling Motors masih bercokol di daftar 10 besar merek atau 10 merek terlaris di Tanah Air, tepatnya ke-9. Merek ini membukukan penjualan ke konsumen (ritel) sebanyak 4.750 unit dengan pangsa pasar 1,6%.

Wuling Cortez CT – dok.Motoris

Sedangkan penjualannya ke diler (wholesales) di rentang waktu itu tercatat sebanyak 1.848 unit. Dia berhasil menggenggam 0,7% pangsa pasar wholesales dan berada di posisi ke-10 dalam daftar 10 besar. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS