Penjualan ke Diler Semester Pertama, Fortuner Ungguli Jauh Pajero Sport

Penjualan ke Diler Semester Pertama, Fortuner Ungguli Jauh Pajero Sport
Ilustrasi, Toyota New Fortuner TRD Sportivo - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Penjualan ke diler (wholesales) SUV Ladder Frame – yang dibukukan oleh Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra, Isuzu MU-X, serta Chevrolet Trailblazer– sepanjang Januari hingga Juni atau semester pertama tahun ini tercatat sebanyak 10.305 unit. Fortuner tercatat sebagai SUV yang paling banyak dikirim ke diler.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, di enam bulan pertama itu Fortuner membukukan wholesales sebanyak 5.190 unit. Jumlah ini berasal dari penjualan ke diler sepanjang Januari yang sebanyak 1.097 unit, Februari 1.700 unit, Maret 1.818 unit, April 252 unit, Mei 30 unit, dan Juni 293 unit.

Sementara, Mitsubishi Pajero Sport berada di bawah Fortuner dalam penjualan ke diler ini. Dia membukukan penjualan sebanyak 4.045 unit yang berasal dari Januari 1.417 unit, Februari 1.161 unit, Maret 951 unit, April 83 unit, Mei 109 unit, serta Juni 324 unit.

Ilustrasi, Mitsubishi Pajero Sport – dok.Motoris

Sedangkan Nissan Terra yang terlego 1,031 unit berada di urutan ketiga dalam daftar wholesales terbanyak di semester pertama tahun ini. Total penjualan yang dibukukannya itu berasal dari penjualan Januari yang sebanyak 108 unit, Februari 211 unit, Maret 247 unit, April 48 unit, Mei 35 unit, dan Juni 382 unit.

SUV andalan Isuzu Motors Indonesia, yakni Isuzu MU-X dalam rentang enam bulan itu terjual ke diler hanya 35 unit. Rinciannya, Januari sebanyak 10 unit, Februari 5 unit, Maret 10 unit, April nol alias nihil, Mei 5 unit, dan Juni 5 unit.

Isuzu MU-X – dok.Motoris

Adapun Chevrolet Trailblazer hanya membukukan penjualan di Maret dan April, masing-masing 1 dan 3 unit. Januari dan Februari kosong atau tak ada penjualan. Begitu pun di Mei dan Juni, karena merek ini sejak awal tahun menyatakan tak berjualan lagi di Indonesia. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This