Penjualan ke Diler Januari – Juni, Mitsubishi Triton Tertinggi

Penjualan ke Diler Januari – Juni, Mitsubishi Triton Tertinggi
Mitsubishi New Triton - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Selama rentang waktu enam bulan pertama tahun ini atau Januari hingga Juni kemarin, total penjualan ke diler (wholesales) pikap medium – yang terdiri dari varian double cabin dan single cabin – tercatat sebanyak 5.127 unit, Di rentang waktu ini, ada enam pemain yakni enam merek dengan total model tujuh.

Seperti dilaporkan ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo, ketujuh model tersebut terdiri dari Mitsubishi Triton, Toyota Hilux, Nissan Navara, Isuzu D-Max, Tata Xenon, serta Chevrolet Colorado. Hanya, Colorado penjualannya hanya terjadi di bulan Maret saja, karena dua bulan sebelumnya dan tiga bulan setelahnya kosong alias nihil penjualan, karena penjualnya – General Motors (GM) Indonesia – menyatakan tak berjualan lagi di Tanah Air, sesuai keputusan GM pusat di Amerika Serikat.

Data yang dihimpun Gaikindo menunjukkan, di enam bulan pertama itu Mitsubishi Triton membukukan wholesales terbanyak, dengan total 2.870 unit. Jumlah itu dibukukan pada Januari sebanyak 483 unit, Februari 729 unit, Maret 686 unit, April 196 unit, Mei 336 unit, dan Juni 440 unit.

Pikap Double Cabin Chevrolet Colorado varian High Country di IIMS 2019 – dok.Motoris

Sementara, posisi di belakangnya dtempati Toyota Hilux dengan total wholesales 2.117 unit. Penjualan tersebut berasal dari pengiriman ke diler sepanjang Januari yang sebanyak 390 unit, Februari 696 unit, Maret 522 unit, April 87 unit, Mei 25 unit, dan Juni 397 unit.

Selanjutnya, ada Nissan Navara, Isuzu D-Max, Tata Xenon, dan Chevrolet Colorado. Masing-masing membukukan wholesales sebanyak 55 unit, 42 unit, 14 unit, dan 29 unit. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This