Livina Bangkit dari Kubur, Pamer Konsumsi Bensin 20,7 Kpl

Livina Bangkit dari Kubur, Pamer Konsumsi Bensin 20,7 Kpl
Nissan menggelar lomba irit Tantangan 7 Liter Livina di Bali (NMI)

Jakarta, Motoris – Nissan Grand Livina babak belur dihajar model-model baru LMPV, mulai dari Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, hingga yang terbaru Mitsubishi Xpander. Padahal, Livina tadinya adalah kompetitor kuat sang pemimpin pasar, Toyota Avanza.

Kemarin, mobil rakitan Purwarkarta, Jawa Barat, bangkit dari kubur dan eksis di Bali dalam acara “Tantangan 7 Liter Livina”, lomba eco-driving yang menggabungkan teknik eco-driving dengan Xtronic CVT. Pada acara yang Nissan Indonesia itu, para peserta mengendarai Grand Livina hanya dengan tujuh liter bensin untuk menjelajahi destinasi populer di Bali, mulai dari diler Nissan-Datsun Gianyar, melewati Candidasa dan Bali Safari Marine Park, lalu berakhir di pantai Balangan. Jarak tempuh rata-rata keseluruhan 136 kilometer.

“Grand Livina terkenal dengan kenyamanannya saat berkendara,” kata Eiichi Koito, presiden direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), di Jakarta, kemarin.

Dia menilai, teknologi Xtronic CVT menghemat konsumsi bahan bakar tanpa harus mengorbankan performa kendaraan. Rekor konsumsi bahan bakar paling hemat dalam tantangan ini mencapai 20,7 kilometer per liter (kpl), berdasarkan data di multiinformation display (MID) yang sebelumnya telah disesuaikan di awal kegiatan. Bali merupakan wilayah yang dipilih sebagai lokasi untuk “Tantangan 7 Liter Livina” ketiga. Nissan berencana merangkul pelanggan korporat, termasuk jasa travel dan penyewaan mobil.

Baca juga: Toyota Rush dan Daihatsu Terios Bisa Saling Cakar

Nissan juga mengadakan kegiatan bersama pelanggan korporat agar dapat merasakan keandalan Nissan Grand Livina. Pada kegiatan yang diadakan dengan pelanggan korporat awal pekan ini, konsumsi bensin tercatat 20,8 kpl. Kedua tantangan ini berlangsung dengan kondisi AC menyala sepanjang perjalanan.

“Kami mencari kendaraan yang terpercaya, karena pelanggan kami mengharapkan mobil yang nyaman, irit, dan performanya bagus dalam satu paket. Setelah mencoba sendiri dalam Tantangan 7 Liter Grand Livina, saya makin yakin, Grand Livina adalah mobil yang tepat untuk pelanggan saya,” kata Gede Pratama Putra, dari rental kendaraan Devona. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This