Awal Agustus di Indonesia, Setelah itu Corolla Cross Gebrak Filipina

Awal Agustus di Indonesia, Setelah itu Corolla Cross Gebrak Filipina
Toyota Corolla Cross - dok.Toyota

 

Manila, Motoris – Toyota dikabarkan meluncurkan crossover Toyota Corolla Cross di Indonesia pada pekan pertama atau awal bulan Agustus nanti. Setelah di Indonesia, merek asal Jepang itu disebut meluncurkan mobil itu di Filipina.

Informasi rencana kehadiran Corolla Cross di Filipina pada September nanti diungkap media otomotif lokal di Negeri Pisang itu, Autoindustriya. “Kontak (sumber) kami baru saja mengkonfirmasi bahwa Toyota Corolla Cross yang baru diluncurkan memang akan datang ke pasar Filipina. Dan dari informasi yang kami kumpulkan, para diler sjuga udah bersiap untuk kedatangan model baru yang akan bersaing dengan model-model seperti Honda HR-V dan Subaru XV lainnya itu,” tulis media itu, Selasa (28/7/2020).

Bahkan, sang sumber mengatakan Toyota Motor Filipina telah menempatkan crossover itu di daftar mobil baru yang akan diluncurkannya. Kini, diler Toyota yang ada di negara itu tengah menjalani pelatihan soal berbagai hal terkait model anyar itu.

Awalnya, kabar yang diterima – seperti juga dilaporkan Manila Express – rencananya Corolla Cross akan berada di pasar Filipina pada kuartal ketiga tahun ini. Tetapi dugaan kuat kemungkinan meluncur pada kuartal keempat.

Interior Toyota Corolla Cross- dok.Toyota Global

“Perkiraan terbaik kami memperkirakannya sekitar Oktober atau pertengahan November 2020. Tetapi sumber kami memberi tahu bahwa Corolla Cross akan diluncurkan lebih awal, yakni kemungkinan akhir Agustus atau awal September,” bunyi laporan dua media tersebut.

Sementara, di Indonesia, mobil yang diluncurkan secara global di Bangkok, Thailand, 9 Juli lalu itu bakal diluncurkan pada pekan pertama Agustus. PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan crossover anyar itu pada awal Agustus nanti.

“Tanggalnya saya enggak bisa sebutkan karena informasi yang saya terima belum benar-benar final. Tetapi, yang pasti, di minggu pertama bulan Agustus. Peluncuran akan dilakukan secara virtual,” ujar sumber Motoris yang mengetahui jadwal peluncuran mobil itu, saat dihubungi, di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Toyota Corolla Cross – dok.Toyota Global

Sebelumnya, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM). Anton Jimmi Suwandy saat dihubungi Motoris di Jakarta, Kamis (9/7/2020) juga memastikan rencana kehadiran Toyota Corolla Cross di Tanah Air. “Iya, Corolla Cross akan launch (diluncurkan) di Indonesia. Tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Anton.

“Meski tak bersedia menyebutkan secara pasti jadwal peluncuran tersebut, dan hanya mengisyaratkan tak akan lama lagi. “Untuk detail-nya nanti saja,” ucap Anton. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS