Isuzu D-Max Anyar Segera Meluncur di Australia, Model Lawas Terjual Segini di RI

Isuzu D-Max  Anyar  Segera Meluncur di Australia, Model Lawas Terjual Segini di RI
All New Isuzu D-Max saat diluncurkan di Thailand Auto Expo pada Oktober 2019 - dok.CarSpiritPK

Jakarta, Motoris – UTE Isuzu Motor Australia mengaku bakal meluncurkan versi terabru dari pikap medium Isuzu D-Max atau All New Isuzu D-Max pada 13 Agustus atau pekan depan. Sedangkan distribusi ke jaringan diler Isuzu di negara itu baru dilakukan pada September.

Seperti dilaporkan laman Autotalk, belum lama ini, agen pemegang merek dan distributor Isuzu di Benua Kanguru itu, bahkan sejak beberapa pekan lalu telah menebar gambar teaser di ranah maya. Bahkan, video teaser pikap berbobot 1 ton itu juga tayang situs resmi perusahaan dan internet.

Hanya, hingga kini belum ada gambar secara utuh dan jelas dari sosok versi anyar itu. Meski sedikit informasi yang menggambarkan tampilan depan maupun belakang secara umum diberikan secara sekilas.

Sehingga untuk membandingkan apakah ada perbedaan dengan versi yang diluncurkan di Thailand pada Oktober 2019 lalu juga masih sulit. Sebelumnya, laman Carscoops dan Carspiritpk melaporkan, ubahan tampilan di All New Isuzu D-Max ini cukup signifikan dibanding versi lawas.

Tampilan samping Isuzu D-Max versi terbaru atau All New Isuzu D-Max – dok.Carspirit

Bagian depan telah berubah total. Gril diperbesar menjadi penanda ubahan yang mencolok, karena berdesain dengan kesan lebih agresif yang diapit lampu utama LED dengan bentuk yang meruncing dan dilengkapi DRL. Lampu belakang juga LED.

Ubahan di belakang juga terlihat pada step bumper . sedangkan di bagian interior, dashboard lebih modern dengan fitur berteknologi terkini seperti layar 9 inci yang dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto, setir multifungsi, serta instrumen panel digital sebesar 4,2 inci.

Generasi ketiga D-Max ini mengusung mesin turbodiesel empat silinder,berkapasitas 1.9 liter (RZ4E). Semburan tenaga dari mesin diklaim mencapai 148 hp. Selain itu ada varian bermesin diesel 3.0 liter dengan semburan tenaga 187 hp.

Australian-spec D-Max to be reveal on the 13th of August 2020, via an online public launch.

Sementara, penjualan Isuzu D-Max versi lawas di Indonesia sepanjang enam bulan pertama atau semester satu tahun ini terbilang tak secemerlang para pesaing. Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, selama Januari – Juni, total penjualan ke diler (wholesales) Isuzu D-Max hanya sebanyak 43 unit.

Jumlah ini berasal dari penjualan Januari yang sebanyak 10 unit, Februari 6 unit, dan Maret 15 unit. Kemudian dari penjualan sepanjang April 2 unir, Mei 5 unit, serta Juni yang sebanyak 5 unit.

Interior All New Isuzu D-Max – dok.Istimewa

Padahal, di saat yang sama, Mitsubishi Triton terjual sebanyak 2.870 unit. Kemudian Toyota Hilux 2.117 unit, dan Nissan Navara 55 unit. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan pikap ini pertama kali pada tahun 2014. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This