BMW Pastikan M3 Touring Wagon Meluncur Akhir 2022

BMW Pastikan M3 Touring Wagon Meluncur Akhir 2022
Teaser BMW M3 Touring - dok.Istimewa

Munich, Motoris – Setelah memunculkan rasa penasaran dan pertanyaan, akhirnya Bayersche Motoren Werke (BMW) AG mengonfirmasi kepastian produksi BMW M3 Trouring versi wagon. Bahkan, jadwal peluncuran pun telah secara jelas dinyatakan, yakni akhir tahun 2022 nanti.

Laman Carscoops, Kamis (13/8/2020) melaporkan, mobil itu bakal digelontoran ke diler yang tersebar di berbagai belahan dunia setelah peluncuran BMW M4 Convertible. Model yang terakhir disebut itu bakal diluncurkan di tahun depan atau tahun 2021.

“Di kota Garching yang berada di dekat Munich, yang selama ini menjadi rumah dari BMW M GmbH, kini tengah dilakukan perancangan untuk model mobil masa depan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, BMW M3 Touring akan diluncurkan dalam versi Wagon,” bunyi pernyataan pabrikan.

Kabarnya, BMW M3 Touring versi wagon itu bakal mengusung mesin S58 twin-turbo 3.0 liter straight-six. Bermodal mesin itu, varian standar akan menyemburkan tenaga hingga 473 hp, sedangkan varian competition semburan tenaganya ditaksir mencapai 503 hp.

Hanya, hingga kini belum ada keterangan resmi soal sistem penggerak roda yang bakal diadopsi M3 Touring versi wagon tersebut. Meski, jika kita melihat model M3 Touring versi yang ada sekarang ada sejumlah varian yang barangkali bisa menjadi dasar pilihan.

Rendering BMW M3 Touring wagon yang dibuat Zer.O.WT- dok.Bmwblog

Laman Motor1 menyebut BMW M3 Touring yang ada saat ini memiliki tiga varian berdasar semburan tenaga yang dihasilkan. Mereka adalah, model pure alias standar yang bertenaga 460 hp dengan sistem penggerak roda belakang.

Kemudian model medium dengan semburan tenaga 480 hp. Dan ketiga model M3 Competition yang bertenaga 510 hp yang berpenggerak xDrive all-wheel-drive dengan gearbox otomatis delapan tingkat percepatan.

Kini, pabrikan Jerman itu masih menyuguhkan gambar penggoda alias teaser. Itu pun, masih berupa gambar bagian belakang yang menunjukkan M3 Trouring wagon itu dilengkapi empat knalpot dan diffuser. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This