Toyota Urban Cruiser Bisa Dipesan Mulai Besok, Ini Prediksi Harganya

Toyota Urban Cruiser Bisa Dipesan Mulai Besok, Ini Prediksi Harganya
Teaser Toyota Urban Cruiser - dok.Times of India

New Delhi, Motoris – Toyota Kirloskar Motor atau Toyota Motor India mulai membuka pemesanan SUV anyar yang dinamai Toyota Urban Cruiser pada Sabtu (22/8/2020) besok, waktu setempat. Harga mobil baru itu diprediksi berada di kiasaran 8 – 12 lakh rupee atau sekitar Rp 157 juta – Rp 235 juta (kurs 1 lakh rupee = Rp 19,64 juta).

Seperti dilaporkan laman India Today, Kamis (20/8/2020), pemesanan SUV yang dibangun dengan basis Suzuki Vitara Brezza dibuka di ranah online melalui situs resmi perusahaan maupun offline. Artinya pemesan bisa meesan secara virtual atau datang langsung ke diler terdekat.

“Toyota Urban Cruiser menggunakan basis Maruti Suzuki Vitara Brezza. Ini sama seperti Glanza, yang pada dasarnya merupakan Maruti Suzuki Baleno yang diubah namanya,” tulis media itu.

Urban Cruiser lahir perjanjian kerjasama antara Toyota Motor Corporation dan Suzuki Motor Corporation yang diteken pada Maret 2018 lalu, Kerjasama ini bertujuan untuk memasok kendaraan dari masing-masing merek untuk pasar India.

Ilustrasi, Suzuki Vitara Brezza – dok.The Financial Express

SUV ini dibekali mesin bensin K-series 1,5 liter, 4 silinder. Semburan tenaganya disebut mencapai 105 hp dengan torsi 138 Nm yang disalurkan ke roda menggunakan transmisi manual atau otomatis.

Secara tampilan, Urban Cruiser itu memiliki kemiripan dengan siluet yang baru-baru ini disebar Toyota India. Dia mengusung gril dinamis dua bilah horisital yang dipotong baji dengan elemen krom.

Lampu utama menggunakan proyektor LED yang diimbuhi dengan DRL LED. Sementara, lampu kabut LED yang berada di cluster bebentuk trapesium . Nampaknya Toyota telah mengubah bumper depan SUV kompak tersebut untuk menambah kesan lebih segar.

Pelek yang digunakan berukuran 16 inci. Palang pelek menggunakan gaya desain ala potongan berlian seperti yang digunakan oleh Vitara Brezza. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This