Orang Kaya Buru Mobil Eksklusif nan Langka, BMW M8 Laku Keras di Indonesia

Orang Kaya Buru Mobil Eksklusif nan Langka, BMW M8 Laku Keras di Indonesia
BMW M8 Gran Coupe Cpmpetition- dok.BMW Indonesia

Jakarta, Motoris – BMW Group Indonesia menawarkan dua varian mobil sport M8 series – yakni BMW M8 Coupé Competition dan M8 Gran Coupé Competition dengan jumlah kuota dari BMW AG yang hanya kurang dari lima unit. Tak dinyana, dua varian yang masing-masing dibanderol Rp6,749 miliar dan Rp6,689 miliar off the road itu langsung habis terjual.

Seperti diungkap Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, pihaknya sebelum memboyong dua varian BMW M8 itu telah melakukan serangkaian survei terhadap calon pembeli potensial di Tanah Air. Jajak pendapat tersebut dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana minat mereka terhadap dua mobil tersebut.

“Kami melakukan survei mendalam, mengingat ini bukan mobil murah. Ada beberapa customer yang minta M8 ada di Indonesia. Setelah diskusi dan dapat survei yang jelas, kita minta kuota di Jerman dan dapat, lalu masukkan ke lineup 2020,” papar Bayu dalam konferensi pers virtual yang digelar di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Fakta lain dari survei tersebut yang juga ditemukan BMW Indonesia, adalah karakteristik dari konsumen mobil sport empat pintu berperforma tinggi itu. Selain memiliki daya beli yang sangat tinggi juga ingin eksklusifitas.

“Karakteristik calon pembeli yang menginginkan mobil eksklusif dan langka. Mereka ingin menjadi orang yang memiliki kendaraan unik dan prestis, karena M8 adalah varian tertinggi dari seri M,” ungkap Director of Communications BMW Group Indonesia.
Jodie O’tania dalam kesempatan yang sama.

BMW M8 Coupe Competition yang kehadirannya di Indonesia diumumkan BMW Indonesia 28 Agustus kemarin – dok.BMW Indonesia

Bayu Riyanto menjelaskan kedua mobil itu dibekali mesin V8 revving tinggi dengan yang bertenaga dahsyat yang disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi M Steptronic 8 tingkat percepatan. Keduanya juga dilengkapi M xDrive, dan Active M Differential.

Mesin delapan silinder TwinPower Turbo yang diusung BMW M8 coupe menyemburkan tenaga hingga 600 hp. Sementara yang digunakan BMW M8 Competition Gran Coupé menghasilkan tenaga 625 hp dengan torsi 750 Nm.

Dengan bekal tenaga dan torsi yang mereka miliki, BMW M8 Gran Coupé Competition dan BMW M8 Coupé Competition mampu berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik. “Perlengkapan standar eksklusif yang terdapat di BMW M8 Gran Coupé dan BMW M8 Competition Gran Coupé baru mencakup Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight, M-specific BMW Head-Up Display, kursi sports M, Driving Assistant dan Parking Assistant,” papar Bayu.

Keduanya juga dilengkapi BMW Live Cockpit Professional yang hadir sebagai standar. Dilengkapi dengan sistem navigasi dan BMW Intelligent Personal Assistant. “Tersedia juga BMW M Driver’s package, dimana pengguna dapat meningkatkan top speed, serta berkesempatan untuk menjadi peserta dari acara eksklusif BMW Driving Experience,” jelas Bayu.

Ilustrasi, logo BMW – dok.Industry Week

Kini, meski kuota yang diberikan BMW AG telah habis terjual, namun BMW Indonesia masih membuka kesempatan bagi para peminat varian-varian mobil sport tersebut. Pesanan tersebut akan disampikan ke BMW di Jerman, meski unit yang dipesan itu kemungkinan besar baru datang tahun depan. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This