Transmisi Bermasalah, Mercedes-Benz Recall Ribuan V-Class dan Vito di Cina

Transmisi Bermasalah, Mercedes-Benz Recall Ribuan V-Class dan Vito di Cina
Mercedes-Benz V-Class yang disebut sebagai sedan dengan ruang berstandar bintang lima - dok.Mercedes-Benz

Fuzhou, Motoris – Fujian Benz Automotive Company – yang merupakan perusahaan patungan Daimler Vans Hong Kong Limited, BAIC Motor Corporation Limited, dan Fujian Motor Industry Group Company – akan menarik (recall) 7.312 unit mobil Mercedes-Benz V-Class dan Vito. Musababnya, kedua model itu mengalami masalah pada poros transmisinya.

Namun, seperti yang dilaporkan Xinhua dan China Daily, Sabtu (29/8/2020), Lembaga Pengawas Pasar di Cina menyatakan mobil yang ditarik merupakan model yang dipoduksi 15 Maret 2019 dan 24 Juni 2019.

“Prosos transmisi terpasang tidak presisi, sehingga menyebabkan guncangan. Akibat guncangan-guncangan itu, kantung udara bagian depan berpotensi mengembang, sehingga dapat menyebabkan penumpang di bagian depan terluka,” bunyi pernyataan lembaga tersebut.

Ilustrasi. Mercedes-Benz New Vito – dok.Istimewa

Kedua kendaraan tersebut sejatinya berwujud van. Namun, untuk V-Class dikategorikan dalam portofolio model sedan besar.

Proses penarikan akan dilakukan mulai 22 Desember mendatang, dan Fujian Benz meminta para pemilik kendaraan untuk segera menghubungi diler terdekat. Perusahaan yang berkantor di Fuzhou itu menegaskan, semua kendaraan yang ditarik akan diganti poros transmisinya dan tidak ditarik biaya. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This