Toyota Yaris Versi Anyar Meluncur di Indonesia 8 September

Toyota Yaris Versi Anyar Meluncur di Indonesia 8 September
Toyota Yaris Facelift di Thialnd yang diluncurkan 20 Agustus 2020 - dok.Toyota

Jakarta, Motoris – Setelah malang melintang di pasar Thailand sejak 20 Agustus kemarin, kini Toyota Yaris versi facelift akan melenggang ke pasar Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkannya pada Selasa (8/9/2020) pekan depan.

Informasi ini terungkap dari undangan peluncuran secara virtual yang dilayangkan ke media. ‘New Yaris : Start Your New Excitement Digital Launching’, begitulah tema peluncuran versi terbaru hatchback Toyota tersebut di Indonesia.

Melihat sosok Yaris facelift di Thailand yang disajikan sejumlah media otomotif setempat beberapa waktu lalu, terlihat ubahan yang paling mencolok terlihat pada bagian wajah. Tampil dengan grille besar, lampu utama dengan desain baru plus DRL LED dan LED multireflektor serta lamu kabut berdesian baru, kini perwajahan Yaris terkesan lebih segar.

Sementara, pelek 15 inci dengan desain baru yang dilabur padu-padan dua warna menjadikan tampilannya terlihat lebih sporty. Meski pada bagian belakang, Toyota tak melakukan ubahan.

Sedangkan mesin diperkirakan masih tetap akan sama dengan yang ada saat ini. Hanya, perbedaan antara di Thailand dengan di Indonesia adalah kubikasi mesin yang diusung tersebut.

Interior bagian depan Toyota Yaris Facelift – dok.Istimewa

Di Negeri Gajah Putih, New Yaris tetap mengusung mesin 1.2 liter. Sehingga, besar kemungkinan di Indonesia juga mengusung mesin 1.5 liter.

Mesin berkode 2NR-FE berkubikasi 1.5 liter yang ada di Tanah Air saat ini menghasilkan tenaga hingga 105 hp pada6.000 rpm dengan torsi 140 Nm di 4.200 rpm. Hanya, untuk fitur yang menyertai hingga ini masih sulit untuk dipastikan apa saja yang bakal berbeda atau sama dengan versi yang dijajakan di Thailand.

Sekadar catatan, untuk versi yang ada saat ini, hingga Juli lalu terjual ke diler (wholesales) sebanyak 2.388 unit. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This