Hampir Dua Tahun Melenggang di Pasar, BMW Siapkan X7 Facelift?

Hampir Dua Tahun Melenggang di Pasar, BMW Siapkan X7 Facelift?
Tampilan dari samping prototipe BMW X7 facelift - dok.Carscoops

Munich, Motoris – Setelah versi yang ada saat ini hampir menginjak usia dua tahun – terhitung sejak meluncur pertama kali pada Oktober 2018 lalu – kini, versi facelift BMW X7 disebut-sebut tengah disiapkan oleh Bayerische Motoren Werke (BMW). Bahkan protitipe versi facelift – yang dalam bahasa BMW disebut sebagai LCI – itu foto-fotonya telah beredar.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Selasa (1/9/2020), dalam serangkaian foto yang beredar itu, versi LCI masih dibalut sticker kamuflase terutama pada bagian depan dan belakangnya. Maklum, dua bagian tersebut merupakan sentral dari perubahan yang dilakukan pabrikan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan lebih dekat, terlihat bagian depan yang berada di bawah selubung kamuflase menyembunyikan beberapa perubahan . Misalnya, posisi atau letak lampu depan yang lebih rendah dari sebelumnya, ciri desain yang diyakini juga akan hadir pada Seri-7 berikutnya dan gril yang juga direvisi,” tulis media itu.

Tampilan grill bumper depan, lampu utama, dan lampu kabut prototipe BMW X7 facelift yang dibalut kamuflase – dok.Carscoops

Sementara, bumper depan memiliki desain yang lebih bersih dan lipatan pada kap mesin tampak lebih lembut. Sedangkan bagian belakang, terlihat nyaris tidak ada perubahan yang terjadi.

Pintu dan bumper belakang masih memiliki bentuk yang sama, bahkan lampu belakang memiliki grafis yang identik dengan versi yang ada saat ini. “Tetapi karena sosok (protipe) ini merupakan sosok pengujian (uji coba model versi baru) yang awal, sehingga kemungkinan kita melihat beberapa perbedaan di kemudian hari, juga sangat mungkin,” terang Carscoops.

Selain itu terlalu dini untuk mengetahui tentang aspek lain dari X7 facelift ini, meski LCI BMW sebelumnya memiliki indikasi, interior bakal mendapatkan sistem infotainment dan panel instrumen yang dipoles. Pelapis jok juga bakal diganti.

Tampilan bagian belakang prototipe BMW X7 facelift, meski dibalut kamuflase namun terlihat masih sama dengan versi lama – dok.Carscoops

Sedangkan mesin yang ada tetap diperthankan, meski tak menutup kemungkinan ada penyesuaian di sana-sini untuk mendapatkan penghematan bahan bakar dan tingkat emisi gas buang. Adapun kemungkinan hadirnya X7 M sangat kecil. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This