Toyota Yaris Anyar Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Toyota Yaris Anyar Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya
New Yaris diharapkan memberikan sumbangan penjualan yang lebih signifikan di segmen hatchback medium Indonesia - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM), Selasa (8/9/2020) resmi meluncurkan New Yaris di Indonesia dengan sejumlah pembaruan tampilan dan penambahan fitur. Hatchback medium yang di pasar bertarung dengan Honda Jazz dan Suzuki Baleno Cs ini dibanderol mulai Rp 263,4 juta – Rp 301,4 juta on the road Jakarta.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan ubahan dan tambahan fitur yang disajikan di Yaris paling gres alias paling baru itu dimaksudkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan.

“Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond, kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang,” kata dia dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Ubahan yang disajikan terlihat mulai dari grill dan bumper depan yang berdesain baru. Kemudian lampu depan dan lampu kabut yang telah menggunakan lampu LED.

Peluncuran Toyota New Yaris dilagsungkan 8 September 2020 – dok.Istimewa

Untuk memudahkan pengemudi memarkir atau memundurkan mobil, Toyota menyematkan kamera mundur . Sementara, airbag yang ditanam dalam hatvhback ini ada pilihan tiga dan tujuh buah.

Fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi membantu pengemudi ketika melibas tanjakan dengan menahan mobil berhenti hingga beberapa detik meski tanpa harus menginjak pedal rem, juga disematkan.Walhasil, mobil tak mundur sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain kala di tanjakan.

Sementara, President Director TAM Susumu Matsuda menyebut tak hanya tampilan dan fitur saja yang berubah tetapi juga dimensi ukuran. Dimensi panjang mobil ini, kata dia, bertambah 315 milimeter (mm), lebar lebih lebar 5 mm, dan tinggi lebih rendah 45 mm.

Sedangkan radius putar yang lebih pendek yaitu 5.1 meter. Perubahan itu tak hanya memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver.

Toyota New Yaris diluncurkan di Indonesia – dok.Istimewa

Hatchback ini masih mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.5 liter yang bertenaga 105 hp dengan torsi maksimal 145 Nm. Dia ditawarkan dalam tujuh pilihan warna, yakni Citrus Mica Metallic, Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White, serta Attitude Black Mica.

Adapun untuk besaran harga (on the road Jakarta), berikut rinciannya:
Tipe G M/T 3 AB Rp 263,4 juta
Tipe G M/T 7 AB Rp 268,4 juta
Tipe G CVT 3 AB Rp 274,2 juta
Tipe G CVT 7 AB Rp 279,2 juta
Tipe TRD M/T 3 AB Rp 284,8 juta
Tipe TRD M/T 7 AB Rp 289,8 juta
Tipe TRD CVT 3 AB Rp 296,4 juta
Tipe TRD CVT 7 AB Rp 301,4 juta.

Lantas bagaimana kinerja penjualan Toyota Yaris versi sebelumnya di Tanah Air sepanjang Januari – Juli tahun ini? Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, selama tujuh bulan pertama itu, Yaris terjual ke konsumen (ritel) sebanyak 2.441 unit.

Ilusrasi, Toyota Yaris Hykers yang sebelumnya dipasarkan PT Toyota Astra Motor di Tanah Air – dok.Motoris

Jumlah ini berasal dari penjualan sepanjang Januari yang sebanyak 465 unit, Februari 502 unit, Maret 377 unit, April 258 unit, Mei 241 unit, Juni 374 unit, dan Juli sebanyak 224 unit. Sedangkan penjualannya ke diler (wholesales) selama kurun waktu itu sebanyak 2.388 unit. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This