Sebulan Meluncur di RI Corolla Cross Terpesan 300 Unit, Hybrid Terlaris

Sebulan Meluncur di RI Corolla Cross Terpesan 300 Unit, Hybrid Terlaris
Toyota Corolla Cross hybrid- dok.PT TAM

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim Toyota Corolla Cross – baik varian bermesin konvensional maupun hybrid – yang diluncurkannya 6 Juli lalu, telah terpesan 300 unit. Menariknya, kata Toyota, dari jumlah itu 70%-nya merupakan varian hybrid yang berbanderol 497,8 juta.

Menurut Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, fakta tersebut cukup melegakan karena dalam kondisi ekonomi nasional yang berada dalam tekanan dampak Covid-19, model-model kelas medium dengan harga sebesar itu masih diminati konsumen.

“Ini luar biasa, karena di saat market yang belum pulih seperti sebelumnya (sebelum Covid-19), permintaan mobil medium bagus di tengah pandemi (Covid-19),” kata dia saat konferensi pers tentang peluncuran Toyota New Yaris, di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Namun, untuk pemesan varian hybrid harus sabar menunggu mobil yang mereka pesan hingga November nanti. Sedangkan untuk varian konvensional bermesin bensin, bulan ini telah siap dikirimkan ke mereka.

Toyota Corolla Cross saat diajak melibas genangan air – dok.PT TAM

Toyota Corolla Cross yang mengusung platform TNGA-C , yakni platform yang juga digunakan oleh Toyota Corolla Altis dan Toyota C-HR, ditawarkan ke konsumen Indonesia dalam dua varian, yakni bermesin konvensional bensin dan hybrid. Masing-masing dibanderol Rp 457,8 juta dan Rp 497,8 juta.

Varian pertama mengusung mesin 2ZR-FBE 1,8 liter yang bertenaga 140PS dengan torsi 177 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis CVT.

Sementara untuk varian hybrid menggunakan unit 2ZR-FXE 1,8 liter bertenaga 98PS dengan torsi 142 Nm, dan motor listriknya bertenaga 72 PS dengan torsi 163 Nm. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This