Resmi Dirilis, Wuling Victory Siap Gempur Asia hingga Amerika Latin

Resmi Dirilis, Wuling Victory Siap Gempur Asia hingga Amerika Latin
Proses produksi Wuling Victory - dok.GM Authority

Liuzhou, Motoris – Perusahaan patungan SAIC Motor – General Motors – Liuzhou Wuling Motors (SGMW) atau di Indonesia dikenal sebagai Wuling Motors, resmi merilis versi produksi MPV pertama dengan logo barunya, Wuling Victory, Senin (7/9/2020). Tampilan dan spesifikasinya tak berbeda dengan versi protipe yang gambar-gambarnya telah beredar selama ini.

Seperti dilaporkan laman Chinaxiaokang, Selasa (8/9/2020) MPV ini mengusung mesin besin 1.5 liter empat silinder segaris yang diimbuhi turbocharger. Semburan tenaga dari mesin mencapai 144,8 hp dengan torsi 250 Nm yang disalurkan ke roda dengan transmisi manual 6 tingkat percepatan.

Dimensi panjang Victory mencapai 4.875 milimeter (mm), lebar, 1.880 mm, dan tinggi 1.700 mm. Formasi tempat duduknya 2+2+2, dimana tempat duduk baris kedua dan ketiga merupakan captain seat yang bisa.

Menariknya bangku di baris ini bisa dimundurkan 560 mm dan sandaran bisa direbahkan hingga kemiringan 180 derajat. Bahkan kursi baris ketiga Sedangkan kursi dapat dilipat hingga rata dengan dek, walhasil kapasitas bagasi yang semula 482 liter menjadi 1.514 liter.

Formasi tempat duduk Wuling Victory dan ilusrasi airbag berwujud tirai- dok. GM Authority

Wuling menyebut gaya desain MPV ini adalah ‘Wing Dynamic Aesthetics’, yang dieujudkan dalam rupa grille yang disaput warna hitam dan aksen krom. Lampu utama menggunakan LED dengan empat proyektor LED matrix.

Laman Sino Auto melaporkan, Wuling Victory dibekali pelek berukuran 18 inci yang disepuh paduan du warna alias two-tone. Sedangkan atapnya bergaya mengambang atau floating roof, dan di atap ini terdapat moonroof dengan panjang 1.365 mm dan lebar 870 mm.

Sedangkan di bagian interior, terlihat peranti hiburan dengan layar 10,25 inci beresolusi 1920×720 HD yang terkoneksi dengan smartphone. Penyetelan AC secara digital, meski untuk pengoperasian on/off menggunakan tombol yang disepuh krom.

Wuling Victory resmi diluncurkan pada 7 September kemarin – dok.Auto.Chinaxiaokang.com

Untuk menunjang keselamatan berkendara, SGMW melengkapinya dengan airbag tirai di kaca samping depan sampai belakang. Kemudian, Forward Collision Warning (FCW), Intelligent High Beam Assist (IHBA, Automatic Emergency Braking (AEB) Electronic Stability Program (ESP), serta Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Tak ketinggalan, SGMW juga memberi Wuling Victory kamera 360 derajat. Sehingga persoalan memarkir mobil bukan persoalan sult bagi pengemudi.

Proses inspeksi Wuling Victory di pabrik sebagai bagian dari proses produksi – dok.GM Authority

obil yang pertamakali diperken alkan di hajatan Chengdu Motor Show 2020 Juli lalu itu, siap digelontorkan ke berbagai negara. SGMW mengincar pasar Asia Tenggara, Amerika Latin, serta Timur Tengah. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This