Land Rover Defender Versi Komersial Mulai Dijual, Ini Harganya

Land Rover  Defender Versi Komersial Mulai Dijual, Ini Harganya
Land Rover Defender Hard Top versi kendaraan komersial model bodi 90 dan model bodi 110- dok.Istimewa via Carscoops

Whitley, Motoris – Salah satu merek di Jaguar Land Rover – Land Rover – telah memperluas portofolio produk Defender generasi baru dengan memperkenalkan kendaraan komersial ringan (LCV) Land Rover Defender Hard Top. Ada dua varian yang disuguhkan yakni model bodi 90 dan 110 yang masing-masing dibanderol 35.820 poundsterling dan 43.012 poundsterling atau sekitar Rp 687 juta – Rp 826 juta (kurs 1 poundsterling = Rp 19.196).

Seperti dilansir laman Carscoops, Kamis (10/9/2020), Jaguar Land Rover menyebut, harga itu belum termasuk pajak alias masih off the road. Soal spesifikasi, pabrikan mengklaim, dua versi komersial ini sejatinya – secara spesifikasi tak berbeda dengan varian untuk mobil penumpang – bedanya hanya tidak memiliki kursi baris kedua dan ketiga.

Walhasil, model bodi 90 (yang lebih pendek) memiliki bagasi hingga 1.355 liter pendek dan model bodi 110 memiliki kapasitas bagaisi 2.059 liter. Penambahan kapasitas bagasi ini disesuaikan dengan peruntukkan mobil yang berfungsi sebagai kendaraan angkutan barang, tak hanya di negara-negara Eropa tetapi juga di negara lain.

Kursi baris kedua dan ketiga di Land Rover Defender Hard Top – baik model bodi 90 mauun 110 – ditiadakan, sehingga bagasi lebih luas untuk mengangkut barang dengan volume besar – – dok.Istimewa via Carscoops

Namun, semua model itu memiliki penyimpanan di bawah lantai yang dapat dikunci, titik kait ke lantai dan partisi beban dengan ketinggian tetap dengan kait. Penerangan ruang untuk barang dan panel utilitas eksterior yang dapat dipersonalisasi.

Land Rover Defender Hard Top versi anyar ini menggunakan mesin diesel enam silinder segaris D200 untuk model bodi 90 dan D250 atau D300 untuk model bodi 110. Model bodi 110 juga disertai tawaran beberapa paket spesifikasi yang meniru di tipe S, SE dan HSE Defender.

Ruang penyimpanan di bawah dek Land Rover Defender Hard Top – dok.Istimewa via Carscoops

Termasuk beberapa opsi suspensi untuk suspensi koil pasif yang merupakan standar di Hard Top model bodi 90 dan 110. Kendaraan komersial ringan yang berpenggerak 4 × 4 ini memiliki ground clearance 291 milimeter. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This