Tiga Pekan, 121 Unit Corolla Cross Terjual ke Konsumen di RI

Tiga Pekan, 121 Unit Corolla Cross Terjual ke Konsumen di RI
Toyota Corolla Cross - dok.Toyota Global

Jakarta, Motoris – Model Crossover terbaru Toyota yang diluncurkan di Indonesia tanggal 6 Agustus lalu – yakni Toyota Corolla Cross – sampai dengan akhir Agustus, atau dalam waktu tiga pekan, telah terjual ke konsumen (ritel) sebanyak 121 unit. Sedangkan jumlah pemesanan untuknya – seperti diklaim PT Toyota Astra Motor (TAM) – telah mencapai 300 unit lebih.

Angka penjualan tersebut terungkap dari data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diperoleh Motoris, Senin (14/9/2020). “Jumlah ini (121 unit) paling banyak varian bermesin non konvensional atau varian beteknologi hybrid,” ujar kolega di Gaikindo.

Pernyataan itu selaras dengan keterangan yang diberikan Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy saat konferensi pers virtual di Jakarta yang digelar Rabu (8/9/2020) lalu. Saat itu, Anton menyebut sampai dengan akhir Agustus pemesanan (SPK) yang diterima pihaknya untuk Corolla Cross sebanyak 300 unit lebih.

Toyota Corolla Cross hybrid- dok.PT TAM

“Untuk pemesanan Corolla Cross bulan lalu (Agustus) sudah 300 unit lebih. Ini cukup baik ya, dan 70% di antaranya merupakan varian yang hybrid,” ujar Anton.

Dia menjelaskan, untuk Corolla Cross versi hybrid yang dipesan, baru diterima konsumen pada November atau paling lambat pada Desember nanti. “Tetapi untuk yang mesin bensin (konvensional), tidak perlu menunggu lama, sekarang (Agustus – September) kami masih bisa penuhi,” jelas Anton.

Tampilan belakang Toyota Corolla Cross – dok.Toyota Global

Toyota Corolla Cross ditawarkan dalam dua varian, yakni varian konvensional yang bermesin bensin 2ZR-FBE 1.800 cc dan varian hybrid yang menggabungan mesin 2ZR-FXE 1.800 cc dengan motor listrik. Varian pertama dijual dengan harga Rp 456,8 juta, sedangkan varian hybrid dibanderol Rp 497,8 juta. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This