Hyundai Tengah Menyiapkan Versi Terbaru Starex?

Hyundai Tengah Menyiapkan Versi Terbaru Starex?
Sosok yang diduga Hyundai Starex H-1 yang diselimuti selubung penyamaran tengah dites jalan - dok.Istimewa via Carscoops.

Seoul, Motoris – Hyundai Motor Company (Hyundai) diketahui tengah menyiapkan versi anyar dari van Hyundai Starex (H-1 atau Imax) yang bakal digelontorkan ke berbagai belahan dunia. Kabar ini terungkap dari kegiatan uji sosok yang diduga versi anyar tersebut yang foto-fotonya tersebar di dunia maya.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Jumat (18/9/2020), sosok yang diduga Starex versi paling gres itu berhasil dipotret saat menjalani prosesi uji tersebut. “Hyundai H-1 / Starex / iMax yang akan datang, sepertinya mendapatkan desain ulang pertamanya sejak lebih dari satu dekade,” tulis media itu.

Kendati mobil itu diselimuti selubung penyamaran, namun ubahan di beberapa bagian masih terlihat cukup jelas. Salah satunya di bagian depan yang terlihat serba baru dengan gril lebar.

Grill dan lampu utama Hyundai Starex H-1 versi anyar ini diyakini telah mengalami ubahan desain – dok.Istimewa via Carscoops

Sementara, meski tertutup selubung, namun lampu depan terlihat menggunakan gaya desain baru. Peranti ini dipasang rendah di bumper. Artinya, perangkat sistem pencahayaan tersebut terbagi – antara lampu utama dengan lampu sein – yang serupa dengan lampu di Hyundai Santa Fe, Palisade, dan Venue.

Sementara, lengkungan roda terlihat lebih menonjol dibanding versi yang ada saat ini. Sedankan kaca seperempat depan berbentuk segitiga. Model anyar ini juga memiliki jendela yang lebih besar yang akan membantu meningkatkan visibilitas.

Secara keseluruhan gaya desian kotak masih dipertahankan yang sepertinya demi kepraktisan dan kelegaan ruang kabin. Sedangkan untuk penggambaran ubahan bagian interior masih sulit karena belum terlihat.

Perkiraan lain tentang ubahan di Hyundai Starex H-1 adalah perangkat hiburan yang menggunakan model baru serta transmisinya – dok.Istimewa via Carscoops

Namun patut diduga, versi anyar ini bakal memiliki perangkat sistem infotainment yang berdiri sendiri. Kemudian dasbor samping penumpang menggunakan aksen metalik yang mengalir ke ventilasi udara.

Dugaan lainnya, transmisi otomatis lima kecepatan yang ada saat ini bakal diganti dengan model yang sedikit lebih modern. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This