Banderol Mulai Rp 135 Juta, Kia Sonet Segera Rangsek Pasar Dunia

Banderol Mulai Rp 135 Juta, Kia Sonet Segera Rangsek Pasar Dunia
Siap Merangsek Dunia, Kia Sonet Dibanderol Mulai Rp 135 jutaan - dok.The Financial Express

New Delhi, Motoris – Setelah diperkenalkan di hajatan Dehi Auto Show pada awal tahun ini, akhirnya Jumat (18/9/2020) kemarin, SUV kompak Kia Sonet resmi meluncur di India. Kia Motors di Negeri Sari itu membanderolnya mulai 6,71 lakh rupe atau sekitar Rp 135 jutaan (kurs 1 lakh rupee = Rp 20.154.285).

Seperti dilaporkan laman Hindustan Times dan The Economic Times, mobil ini ditawarkan dalam dua varian mesin, yakni mesin berbahan bakar bensin dan mesin berbahan bakar solar (diesel). Mesin berbahan bakar mesin disajikan dalam dua versi yakni versi 1.0 lter turbo dan 1.2 liter.

Varian bermesin diesel berkuikasi 1.5 liter dan diimbuhi turbo. Transmisi yang disediakan adalah manual 5 tingkat percepatan, dual cluth transmission (DCT) 6 tingkat percepatan, serta Intelligent Manual Transmission (iMT) 6 tingkat percepatan.

Tipe termurah dibanderol 6,71 lakh rupee atau sekitar Rp 135 jutaan. Sedangkan tipe tertinggi yang terdiri dari model dengan transmisi iMT 6 tingkat percepatan atau transmisi DCT manual 7 tingkat percepatan dihargai Rp 10,49 lakh rupee atau sekitar Rp 211 jutaan, versi bermesin 1.0 liter bertransmisi iMT 6 tingkat percepatan dibanderol 11,99 lakh rupee atau sekitar Rp 242 jutaan.

Kia Sonet resmi meluncur di India – dok.Istimewa

Seperti halnya Kia Seltos yang diproduksi Kia di India, Kia Sonet juga akan dipasarkan ke berbagai negara, khususnya Asia. Dia menggenapi portofolio varian produk Kia, khususnya di segmen SUV.

Fitur yang ada di obil ini tak jauh berbeda dengan versi prototipenya. Sonet mengusung lampu utama LED yang diimbuhi lampu daytime running (DRL), perangkat nfotainment 10 inci dengan konektivitas bluetooth, sistem navigasi, dan lainnya. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This