Pakai Platform yang Sama, Ford Ranger Diklaim Lebih Unggul dari VW Amarok

Pakai Platform yang Sama, Ford Ranger Diklaim Lebih Unggul dari VW Amarok
Ilustrasi, pikap medium double cabin Ford Ranger - dok.Istimewa via Carscoops

Sidney, Motoris – Sebagai bagian dari perjanjian pengembangan produk dan teknologi antara Ford Motor Company (Ford) dengan Volkswagen (VW) AG, pikap medium Ford Ranger dan VW Amarok akan menggunakan platform arsitektektur yang sama, yakni T7. Dan Ford akan merancang dan membangun dua kendaraan tersebut.

Namun, seperti diungkap President 7 Chief Executive Officer Ford Motor Australia, Andrew Birkic kepada Car Sales, Selasa (22.9/2020), Ranger tetap akan lebih unggul dibanding pikap VW itu. “Kami memiliki kemewahan, kami memiliki keuntungan, dan kami memiliki keunggulan atas mereka (Volkswagen),” kata dia.

Terlebih, lanjut Birkic, Ford memiliki sejarah gemilang di kancah global dengan Ranger. “Jadi, bagi kami, sekarang ini adalah bagaimana kami terus meningkatkan standar. Sedangkan bagi mereka (VW) saya pikir ini sesuatu yang berbeda,” ucap dia.

VW Amarok 2020 – dok.CarsGuide

Hanya, Birkic masih enggan memaparkan spesifikasi Ford anyar itu. Dia hanya menyebut, generasi terbaru pikap Ranger itu mengadopsi filosofi perbaikan yang berkelanjutan.

“Yang dapat saya bagikan dengan Anda adalah filosofi seputar peningkatan berkelanjutan. Jika Anda ingin menjadi pemain yang sukses di 180 negara – dan juga setia pada DNA inti Ranger – maka Anda harus terus maju,” terang dia.

Pada bulan Juni lalu, Volkswagen AG mengakui bahwa jika bukan karena kemitraan dengan Ford, Amarok tidak akan bertahan hingga generasi kedua. “Pada akhirnya, konsumen yang ditungkan. Sebab, tanpa kerja sama ini, kami tidak akan mengembangkan lagi Amarok baru,” ujar chairman of the board of management of Volkswagen Commercial Vehicles, Thomas Sedran.

Iustrasi Ford Ranger terbaru – dok.Istimewa

Laman Focus2Move, belum lama in melaporkan pikap Ford Series masih mencatatkan diri sebagai pikap medium terlaris di dunia. Total penjualan yang mereka bukukan di rentang Januari hingga Juni sebanyak 433.901 unit atau setara dengan 16,7% total penjualan pikap medium di planet bumi pada periode tersebut.

Pikap double cabin Ford ini menungguli penjualan yang dibukukan oleh rekan satu negara dengannya, Chevrolet Silverado. Pikap medium ini terjual sebanyak 296.619 unit atau setara 11,4% dari total penjualan seluruh pikap dari berbagai merek. (Fer/Ara)

Chevrolet Silverado 2020 – dok.Autoblog

CATEGORIES
TAGS
Share This