Toyota Urban Cruiser Resmi Meluncur, Harga Rp 170 Jutaan

Toyota Urban Cruiser Resmi Meluncur, Harga Rp 170 Jutaan
Toyota Kirloskar atau Toyota Motor di India resmi meluncurkan SUV kompak Urban Cruiser di Bengaluru, Selasa 23 September kemarin - dok.Toyota Kirloskar

Bengaluru, Motoris – Toyota Kirloskar Motor (Toyota India), Rabu (23/9/2020) meluncurkan resmi meluncurkan SUV kompak Toyota Urban Cruiser dengan banderol 8,40 lakh – 11,3 Lakh atau sekitar Rp 170 jutaan – Rp 289 jutaan ( kurs 1 Lakh Rupee = Rp 20.263.060). Mobil ini menggunakan basis Suzuki Vitara Brezza dan menjadi model kedua yang dihasilkan olh kerjasama Toyota dan Suzuki di India.

Pernyataan resmi Toyota India yang dilansir laman NNA Business News dan India Today, Kamis (24.9/2020) menyebut, mobil ini ditawarkan dalam tiga varian, yakni Mid-Grade, High Grade, dan Premium Grade. Mobil dengan mesin 1.5 liter bertenaga 103 hp ini dilengkapi serangkaian fitur terkini.

Lampu LED, peranti hiburan berlayar 7 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu ada keyless entry, cruise control, dan push button start/stop engine.

“Kami masuk ke segmen (SUV) yang saat ini merupakan segmen yang semakin diminati di berbagai belahan dunia. Karena bodinya yang gagah telah menarik minat yang besar terutama di kalangan anak muda saat ini,” ujar Managing Director Toyota Kirloskar, Masakazu Yoshimura.

Suzuki Vitara Brezza, yang menjadi basis Toyota Urban Cruiser terbaru – dok.Istimewa

Toyota di Negeri Sari itu menyebut, jika pemesanan dilakukan bulan ini maka pengiriman unit akan dilakukan pada Oktober nanti. Pabrikan asal Jepang ini berharap Urban Cruiser bisa mendongkrak penjualannya yang dalam beberapa bulan terpuruk akibat dampak virus corona dan disusul lockdown di India pada akhir Maret lalu.

Data yang dirilis Society of Indian Automobile Manufacturers enunjukkan penjualan Toyota Kirloskar selama periode April-Agustus atau kuartal pertama tahun fiskal 2020/2021 ( April 2020 – Maret 2021) anjlok hingga 69,53% dibanding periode sama tahun fisal 2019/2020. Totalnya hanya 16.448 unit. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This