Hyundai – LG Bikin Fitur Ioniq Senyaman di Rumah, Bisa Seduh Kopi di Kabin

Hyundai – LG Bikin Fitur Ioniq Senyaman di Rumah, Bisa Seduh Kopi di Kabin
Ilustrasi, konsep Hyundai Ioniq versi terbaru - dok.Istimewa

Seoul, Motoris – Hyundai Motor Company (Hyundai) menggandeng perusahaan elektronik kondang LG Electronics meluncurkan konsep kabin baru untuk mobil listrik Hyundai Ioniq, bertema menyuguhkan kenyamanan kabin senyaman di rumah. Berbagai fasilitas layaknya di rumah diusung ke dalam kabin ini.

Seperti dilaporkan The Korea Herald dan Nikkei, Jumat (26/9/2020), penggabungan antara keahlian dalam membuat mobil listrik canggih yang dimiliki Hyundai digabungan dengan kepiawaian LG Electronics dalam meracik peranti penunjang kenyamanan gaya hidup konsumen menghasilkan fitur yang luar biasa.

“Kompartemen di bawah jok (di kabin Hyundai Ioniq) ini dirancang untuk mampu mengeringkan dan membersihkan sepatu, sebelum orang-orang yang berada di kabin mobil itu tiba di tempat tujuan,” tulis dua media itu melansir keterangan resmi pabrikan.

Mesin penyeduh kopi yang dihadirkan di kabin Hyundai Ioniq – dok.Istimewa via Autoblog

Bahkan, kabin ini juga dilengkapi perangkat laiknya lemari pakaian yang membuat pakaian penumpang tak berkerut atau lusuh. LG juga memberinya lemari es khusus berukuran mini untuk menyimpan berbagai minuman.

Kemudian, sebuah mesin penyeduh kopi kapsul disediakan untuk memungkinkan penumpang menyeduh kopi di saat perjalanan. Semua perangkat tersebut dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan layaknya tengah berada di rumah.

Namun, yang tidak kalah nyamannya adalah kehadiran layar OLED beruluran 77 inci yang ditempatkan di langit-langit atap mobil, dengan sudut pandangan yang nyaman bagi penumpang di bagian belakang. Menariknya, dalam pengoperasian, layar ini bisa disetel menyuguhkan dua tayangan berbeda.

Di langit-langit atap Hyundai Ioniq juga dilengkapi layar OLED yang bisa displit atau dibagi tayanagannyannya, sehingga penumpang bisa melihat dua tayangan yang berbeda – dok.Istimewa via Nikkei

Suara dari tayangan itu disajikan di speaker yang berada di headrest masing-masing kursi penumpang. Walhasil, dua penumpang yang masing-masing menginginkan suguhan tayangan berbeda, bisa menikmati tayangan yang diinginkan masing-masing dalam waktu yang sama tanpa saling terganggu.

Sederet fitur itu dilengkapi dengan pembersih lantai yang berada di bawah jok. Sistem kerjanya, ketika para penumpang meninggalkan bangku, kursi secara otomatis akan bergerak maju dan kemudian mundur, dimana bagian bawahnya menyeka remah-remah atau kotoran yang ada.

Pada saat yang sama, lampu ultraviolet di atas kepala mendisinfeksi bagian dalam kendaraan untuk mengurangi kuman dan mikroorganisme lainnya. Itulah serangkaian fitur canggih yang bakal disematkan di Hyundai Ioniq hasil kolaborasi Hyundai dengan LG Electronics.

Kabin Hyundai Ioniq juga memiliki fitur pembersih kabin otomotis dan membersihkan sepatu di kala penumpang masuk ke mobil – dok.Istimewa via Autoblog

“LG sangat intens dalam menghadirkan solusi bagi mobil terkoneksi. Di CES 2020 lalu, kami telah mendemonstrasikan pengalaman dalam mobil yang dipersonalisasi yang memungkinkan pengemudi dan penumpang membawa kenyamanan di rumah di perjalanan mereka,” papar Kepala Pusat Desain LG Electronics, Lee Chul-bae. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This